Tidar Jabar Bisa Meraih Kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024

Karawang – Memiliki potensi kemenangan yang cukup besar untuk kemenangan Partai Gerindra di Jawa Barat, pencalonan sejumlah kader asal Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan organisasi kepemudaan di sayap Partai Gerindra pun diyakini bakal meraup perolehan suara pemilih milenial untuk mempertahankan kemenangan Gerindra pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Demikian disampaikan mantan Pengurus Pusat Tidar yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, drg Putih Sari saat hadir dalam acara pelatihan Tunas III dan Rakerda Pengurus Daerah (PD) Tidar Jawa Barat yang digelar di Hotel Swiss Bell-in Karawang, Senin (12/6) pagi.

“Kehadiran saya di acara ini, selain menjadi alumni pengurus Tidar, tentu kehadiran saya ini untuk memberikan semangat motivasi kepada teman-teman kalangan milenial yang bergabung bersama Tidar. Saya berpesan kepada teman-teman Tidar bahwa mereka harus bisa berkembang dan bermanfaat positif bagi masyarakat luas, khususnya di Jawa Barat ini,” kata Putih Sari kepada wartawan Kantor Berita RMOL.Jabar di Karawang.

Karena Tidar memang bagian dari organisasi sayap Partai Gerindra, lanjut Putih Sari mengatakan, maka tentunya harus ada kader-kader Partai Gerindra yang berasal dari Tidar untuk terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat maupun tiap Kabupaten/Kotanya masing-masing.

“Dari puluhan kader Tidar yang nyaleg bersama Partai Gerindra di Jawa Barat, mudah-mudahan pencalonan mereka ini bisa memberikan warna yang berbeda sehingga bisa menjaring berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh kalangan pemuda milenial di generasi Z tersebut,” ungkapnya.

Partai Gerindra yang selalu membuka ruangannya dengan lebar kepada para pemuda-pemudi yang menjadi kader di Tidar, kata dia, potensi kader Tidar diharapkan selalu bisa maju untuk berkontestasi di pesta demokrasi masyarakat Indonesia.

“Mereka ini memiliki potensi kemenangan yang cukup besar karena memiliki pemilih yang mayoritasnya itu kebanyakan diisi dari kalangan pemuda milenial di generasi Z. Maka dari itu harapan kami semua pun sama, yakni harus ada kader Tidar yang terpilih sebagai anggota dewan untuk mewakili suara aspirasi para pemuda dan masyarakat umum lainnya,” harapnya.

Karena memang tak sedikit juga para pemuda milenial di generasi Z yang tergabung dengan sayap partai Gerindra seperti di PD Tidar Jawa Barat, kata dia lagi menambahkan, jadi cukup banyak potensi kader Tidar yang maju berkontestasi bersama Partai Gerindra di pemilihan legislatif mendatang.

“Sejauh ini ada puluhan kader PD Tidar di Jawa Barat yang maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi Jabar. Dengan segala potensi yang dimiliki oleh mereka, dan termasuk niatan mereka sebagai kader Tidar yang maju mencalonkan diri di Pileg 2024 mendatang, tentunya harus ada yang jadi perwakilan dari Tidar untuk terpilih menjadi wakil rakyat dan bisa membantu Partai Gerindra untuk mempertahankan kemenangannya lagi di Jawa Barat seperti di Pemilu 2019 kemarin,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, PD Tidar Jawa Barat yang merupakan bagian dari sayap Partai Gerindra ini melaksanakan tradisi pelatihan Tunas III dan Rakerda PD Tidar Jawa Barat selama tiga hari, mulai dari tanggal 10 sampai 12 Juni 2023.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...