Secarik Kertas untuk Dinas PUTR Purwakarta

Purwakarta – Pada umumnya setiap Instansi Negara/Swasta selalu ada anggaran yang di alokasikan untuk bagian Sekretariat berupa pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) dll, salah satunya Buku Penerima Tamu.

Bila diselaraskan dengan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik terutama bagi Instansi/Lembaga Negara, Buku Penerima Tamu bisa menjadi sangat penting, selain diperlukan untuk laporan secara administrasi, kebutuhan Sekretariat sudah ditanggung biayanya baik dari anggaran Nasional, Provinsi, Hingga Daerah.

Awak media Faktajabar.co.id saat beberapa kali mendatangi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Purwakarta, untuk melakukan konfirmasi kepada Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan danJembatan Dheny Suryadiprana, salah satu staf penerima tamu mengatakan bahwa tidak ada buku penerima tamu, sehingga awak media berinisiatif memberikan secarik kertas dua kali untuk disampaikan kepada Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
“Ga ada bang, kertas yang kemarin dikasih sudah saya sampaikan ke Pak Kabid, yang ini nanti saya sampaikan”Kata salah satu staf kepada wartawan, Senin(19/06/2033).

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Purwakarta Mochamad Arif Budiman sekitar awal Tahun 2023 saat ditemui wartawan mengungkapkan, anggaran untuk Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Purwakarta Tahun 2023 kurang lebih mencapai 13 Milyar
“Kurang lebih hampir mencapai 13 Milyar untuk Sekretariat”Ungkap Arif. (Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...