Mahasiswa Fisip Unsika Gelar Sosialisasi Communication A Volunteer

Mahasiswa semester dua Universitas Singaperbangsa Karawang

Karawang – Mahasiswa semester dua Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Fakultas Ilmu Komunikasi melaksanakan sosialisasi Communication A Volunteer (CommAnteer) kepada masyarakat Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Kulon belum lama ini.

Pasalnya, sosialisasi itu bertujuan memberikan motivasi juga ilmu mengenai “Kewirausahaan melalui pertanian berkelanjutan” yang bermanfaat untuk seputar warga Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya.

Dilihat juga dari sisi mata pencaharian warga Desa di sekitar desa tersebut yang sebagian besar adalah petani. Maka dari itu, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang berniat untuk mengadakan acara sosialisasi yang saling berhubungan dengan kegiatan warga desa setempat.

Dalam melaksanakan ujian akhir semester dalam mata kuliah Manajemen Komunikasi, yang diampu oleh dosen Ana Fitriana Poerana, S.Sos., M.I.Kom., mahasiswa Ilmu komunikasi Unsika mengadakan acara sosialisasi di Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang, pada 21 Juni 2023.

Di sana mahasiswa menghadirkan 2 narasumber dari Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM karawang, H. Amid Mulyana, SE., MM untuk memberi motivasi wirausaha yang dapat dimanfaatkan dari hasil pertanian masyarakat Desa Cikarang, Cilamaya. Dan tentunya pemaparan materi mengenai pertanian yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Pertanian Unsika, Rommy Andhika Laksono, SP., MP., IPP, yang juga melakukan praktik pembuatan pupuk organik takakura di depan masyakarat.

Dengan persiapan waktu selama 3 minggu para mahasiswa dari Ilmu Komunikasi berhasil menggelar acara yg sukses dihadiri perangkat desa serta antusias masyarakat desa yang sangat antusias dan respon yang positif.

“Sangat bagus sekali dan membuat mahasiswa menjadi problem solving bagi masyarakat secara langsung acaranya juga di kemas cukup menarik dan bermanfaat sekali,” kata Dosen Fakultas Pertanian Unsika, Rommy Andhika Laksono, SP., MP.

IPP, yang memberi reaksi senang sembari mengacungkan jempolnya saat ia menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, respon positif dan senang juga di dapatkan dari Kepala Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya yang ikut serta dalam acara sosialisasi pada tanggal 21 juni 2023 tersebut pun memberi tanggapan yang membangun semangat bagi para mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Alhamdulillah sudah sangat membantu buat warga dan perangkat desa kami,” kata Kades.(*)

Penulis : Mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2022.

Adinda Syifa Saifullah, Ahmad Maulana,Aisha Fira Dinda,Alfiah Dewi Aminah,Alia Nuraeni,Alkatiri Dzikri Rahmandhani,Amira Fajri Putri,Azhar Aulia Putra,Bintang Afi Aulia Ratman,Calista Lovena Paluvi,Cunengsih,Daiffa Septian Budianto,Delia Putri Salsabila, Denalia Zulfa Zhafirah,Deswita Hermana Putri, Devita Al Azizah,Dhea Anandita Damhudi,Dini Aprili Nurfajri,Eva Nurazizah,Galang Fauzi Imam Prabowo,Indra Pramudia Kusuma,Jihan Fakhira Ginayah Rif’at,Jihan Salsabila Ridwan,Karina Aulia,Khaila Khamila Zaman,Laura Devandra Cheryl,Muhamad Revansyah,Muhammad Ariza Adi Nugraha,Muhammad Fikri Turmudzi,Mulyana Effendi,Mutiara Dewi Suryanti,Nabila Alfareza,Rafly Haposan Sinaga,Ratna Wulansari,Retno Andini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...