Malam Jumat Kliwon Kadaton Puradalem Puseur Karawang

Karawang – Laskar Agung Macan Ali Karawang menggelar kliwonan dan manaqiban di “Kadaton Puradalem Puseur Karawang” bertempat di Kadaton Puradalem Puseur Karawang di jalan KH Hasyim Asy’ari Kaum 2 dalam Gang Macan Ali, lingkungan masjid Agung Syech Quro Alun Alun Karawang, Kamis 22 Juni 2023.

Acara tersebut sudah menjadi agenda kegiatan rotin setiap bulannya, dimulai acara shalat isya berjamaah , dzikir khataman Thoriqoh, Manaqib Tuan Syeikh Abdul Qodir Al Jailani QS.

Lanjut RA Manggala mengatakan, “ini semata bagian dari silaturahmi dan silaturasa agar masyarakat selalu mencintai Agama dan budaya,”ungkapnya.

Para Laskar Macan Ali Nuswantara Kasultanan Cirebon wilayah Karawang Raya tersebut yang di ketuai oleh RA Manggala selalu aktif melakukan ritual keagamaan secara berjama’ah 2 kali dalam setiap pekan nya, malam Selasa dan malam Jum’at.

Dalam agenda kegiatanny adalah rotinan pengamalan dari Amaliah mingguan yg bukan secara kebetulan, Para Laskar pun adalah para Salik dari Pangersa Abah Anom Ra mursyid Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsyabandiyah (LDTQN) Ponpes SURYALAYA Tasikmalaya.

KH. Drs Anding Mujahidin M.Ag juga turut serta mengisi kajian “Khidmat Ilmiah Manaqib”.

Setelah smua acara selesai dilanjutkan dengan makan bersama dan ngopi bersama.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siap-Siap, Mobil Layanan Keimigrasian Bakal Sambangi Imigrasi Karawang, Catat Tanggalnya!

Karawang – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, ...