Komunitas Artvance Berhasil Mengirimkan Lukisan ke Luar Negeri

Karawang – Amelia Wijayanti, pendiri Komunitas artvance menyampaikan jika awal mula terbentuk komunitas berasal dari ia mempunyai salah satu anak yang hobi melukis. Kemudian ia berkenalan dan belajar dengan beberapa pelukis melalui sosial media. Selanjutnya ia bergabung dan menjadi admin di komunitas ini. Ia menyampaikan sejauh ini telah mengadakan pameran di Karawang, Bali, Jakarta.

“Awalnya karena anak saya yang nomor dua senang melukis tapi kita sebagai orangtua tidak ada yang melukis akhirnya belajar dari pelukis dan gabung di group Facebook sampai akhirnya saya di jadikan admin group untuk mengadakan pameran lukisan di Karawang. Setelah itu baru mengadakan pameran di Jakarta, Bali, Karawang,” ujarnya Jumat (7/7/2023).

Ia menambahkan jika saat pameran di Kabupaten Karawang di ikuti oleh peserta dari beberapa wilayah di Indonesia. Ia mengaku bahwa terdapat salah satu anggota yang berhasil membawa hasil lukisan di pameran yang ada di luar negeri. Kemudian ada pula hasil lukisan dari anggota yang telah di beli oleh presiden dan menteri. Lukisan sudah ada yang dibeli oleh presiden dan menteri. Lukisan yang dibeli presiden (18/6), menteri (2022).

“Waktu pameran yang di Karawang aja pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia dengan mengirimkan hasil lukisannya ke kami. Hasil lukisan dari anggota kami sudah ada yang dikirimkan ke luar negeri bahkan beberapa bulan lalu salah satu anggota kami hasil lukisannya di beli sama presiden dan menteri,” tambahnya.

Ia mengungkapkan komunitas ini berdiri pada tahun 2015. Anggota komunitas ini mulai dari usia 4 hingga 70 tahun. Ia menjelaskan bahwa proses pengiriman hasil lukisan ke luar negeri memerlukan waktu selama tiga bulan.

“Komunitas ini dari tahun 2015, anggota kami dari usia 4 tahun awalnya karena ingin belajar dulu dan ada juga yang usia 70 tahun. Kalau yang ke luar negeri kemarin usia 40 tahun karena ada proses seleksi yang ketat dari pengurus pusat. Untuk satu kegiatan proses seleksinya tidak lama, open call itu range nya 3 bulan,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...