Prestasi Diukir Fornas Jawa Barat

Faktajabar.co.id – Prestasi membanggakan kembali diukir para atlet olahraga rekreasi dari Kabupaten Purwakarta.

Mereka berhasil menyabet 25 medali dalam laga Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-7 pada 2-9 Juli lalu di Bandung, Jawa Barat.

Keberhasilan itu ikut mendorong Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum nasional FORNAS yang digelar setiap dua tahun sekali.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut keberhasilan para atlet tersebut sebagai prestasi yang sangat membanggakan bagi kabupaten yang sangat terkenal dengan kuliner Sate Maranggi tersebut.

“Terlebih,keberhasilan atlet-atlet kita meraih medali itu juga ikut memberikan andil besar dalam mendorong Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum nasional. Itu prestasi yang sangat membanggakan. Mereka telah mengharumkan Purwakarta dan Jawa Barat,” kata Bupati Anne Ratna Mustikka, Selasa, 11 Juli 2023.

Medali yang diraih para atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Purwakarta itu terdiri dari 9 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu.

Keberhasilan atlet-atlet Purwakarta itu melengkapi raihan total medali Kontingen Provinsi Jawa Barat sehingga menjadi juara umum FORNAS. yakni 169 medali emas, 162 medali perak dan 132 medali perunggu.

Untuk peringkat kedua FORNAS diraih kontingen Provinsi Jawa Timur dengan perolehan medali yakni 71 medali emas, 69 medali perak dan 64 medali perunggu.

Sementara peringkat ketiga diduduki kontingen DKI Jakarta dengan perolehan 67 medali emas, 66 medali perak dan 69 medali perunggu.

Menurut Bupati Anne Ratna Mustika, keberhasilan kontingen Purwakarta bisa berprestasi dan meraih medali tak lepas dari kerja keras berbagai pihak, mulai dari para atlet, pelatih, manajer hingga para pengurus induk olahraga (Inorga) dan para pembina yang tergabung dalam KORMI Purwakarta.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada para pelatih, manajer, pengurus Inorga dan para pembina dari KORMI. Kekompakan dan kerja keras mereka menjadi jalan bagi para atlet kita sehingga bisa berprestasi dan meraih banyak medali,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Targetkan Program Rulahu Mencapai 2.500 Unit

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menargetkan sebanyak ...