Viral ! Pembangunan Jembatan Ambruk

Proyek jembatan di Desa Kedawung

Karawang – Viral. Di media sosial pembangunan Proyek pembangunan jembatan ambruk. Lokasi itu di Dusun Lampean II, Desa Kedawung, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang ambruk saat pengerjaannya belum rampung.

Pekerjaan yang dilakukan oleh CV Mitra Unggul Sejahtera ini menelan anggaran sekitar Rp 139 juta dari APBD Karawang Tahun Anggaran 2023.

Menurut narasumber, ambruknya jembatan ini diduga karena konstruksi pengerjaannya dilakukan secara asal-asalan alias tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Bahkan, warga menyesalkan lemahnya pengawasan dari dinas PUPR Karawang terkait kualitas pekerjaan yang dilakukan. Beruntungnya saat ini jembatan itu ambruk, sehingga warga bisa menilai jika proyek yang dikerjakan tak berkualitas.

Warga berharap pengawas dinas maupun kontraktor tidak main-main dalam membuat pekerjaan. Karena tentu yang dirugikan adalah masyarakat.

Pihak Dinas PUPR Karawang maupun pihak pelaksana CV Mitra Unggul Sejahtera belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...