DPRD Karawang Mendorong Disdikpora Tetap Alokasikan Anggaran PMMS sebagai Kesejahteraan Guru

H. Asep Syaripudin,ST.,MM Ketua Komisi IV DPRD Karawang

Karawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Karawang, H. Asep Syaripudin,MM mendorong kepada Pemkab Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang untuk tetap mengalokasikan anggaran peningkatan mutu dan menajemen sekolah (PMMS) agar kesejahteraan guru honorer meningkat di tahun 2024 mendatang.

Ketua Komisi IV itu menyebutkan, pada pembasahan KUA-PPAS APBD tahun 2024 di internal Komisi IV bersama mitra kerja terutama Disdikpora, kami melihat ada perubahan anggaran PMMS untuk guru honorer 2024.

“Perubahan itu terjadi karena merupakan konsekuensi adanya sejumlah guru honorer yang diangkat menjadi ASN (PKKK) di tahun 2023,” kata politisi Golkar.

Anggota DPRD Karawang

Ia berharap anggaran PMMS yang sebelumnya untuk guru honorer yang belum terakomodir (jadi PKKK) di tahun 2022 dan 2023 untuk tetap dialokasikan guna meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang masih tersisa,” kata H. Asep Ibe sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa 11 Juli 2023.

Sehingga, lanjutnya, dengan tetap dianggarkannya PMMS yang rutin setiap tahun dialokasikan itu diharapakan mampu tingkatkan kesejahteraan guru honorer maupaun tenaga kependidikan honorer lainnya.

“Kami Fraksi Golkar tetap konsekuen mendorong pemerintah daerah untuk tingkatkan kesejahteraan para guru honorer yang belum terekrut PKKK,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...