Pengurus Ikatan Da’i Indonesia Resmi Dilantik, KH. Uus: Fokus Pada Dakwah Yang Menyatukan Umat

Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia

Karawang – Pertama kalinya Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat yang digelar di Aula Kantor Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Karawang, pada hari, Rabu (19/7/23).

Menurut Ketua PD IKADI Kabupaten Karawang KH. Uus Mauludin mengatakan, Ikadi merupakan sebuah ormas yang fokus di bidang dakwah dan saat ini pertama kali di resmikan di Kabupaten Karawang. Ikadi sesuai namanya maka akan fokus pada dakwah yang menyatukan umat.

“Dakwah harus santun, dakwah yang menjadi perekat antara satu dengan yang lainnya, antara satu orang dengan yang lainnya dan satu kelompok dengan kelompok lainnya. Karena pada hakikatnya dalam menegakan islam, untuk menegakkan kemaslahatan dan negara kesatuan republik Indonesia menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur itu tidak bisa hanya dilakukan seorang diri atau satu ormas saja, maka berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak menjadi fokus dan prioritas gerakan Ikadi Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Tambah KH. Uus, Karena Ikadi ini baru dilantik maka akan berusaha bagaimana agar khidmat kepada umat itu dapat sampai ketingkat-tingkat Desa dan Kampung.

“Maka saya mengajak kepada para generasi pemuda untuk bergabung dengan Ikadi agar dapat bekerja sama mengembangkan dakwah islam dari seluruh bidang, bukan hanya diatas mimbar tetapi kami ingin dakwah melalui seni dan budaya, dan gerakan ekonomi sehingga para dai matang dari segi ekonomi. Selain itu akan kami kembangkan wakaf produktif, tentunya dalam banyaknya kegiatan-kegiatan yang diharapkan masyarakat dan itu membutuhkan dana, maka untuk itu mengembangkan aset-aset wakaf agar produktif dan hasilnya akan dikembalikan kepada kemaslahatan umat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang KH. Tajuddin Nur mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap pelantikan pengurus Ikadi. Programnya sendiri sesuai dengan program MUI terutama dalam meciptakan dai muda, sehingga Ikadi ini menjadi ketangan panjangan MUI juga.

“Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus Ikadi yang baru bertempat di MUI sehingga kerja sama dalam dakwah untuk kemaslahatan umat dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPPKB Karawang Safari Pelayanan KB

KARAWANG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten ...