Mahasiswa STIE Budi Pertiwi Gelar Seminar, Peran Koperasi dan UMKM Terhadap Pembangunan Daerah

Seminar Peran Koperasi dan UMKM Terhadap Pembangunan Daerah

Karawang – Mahasiswa semester empat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Pertiwi Prodi Ekonomi Pembangunan melaksanakan seminar kepada seluruh mahasiswa STIE Budi Pertiwi di halaman kampus, pada hari, Sabtu, (22/7/2023).

Pasalnya, seminar itu bertujuan memberikan motivasi juga ilmu mengenai peran koperasi dan umkm bagi pembangunan daerah kabupaten Karawang yang bermanfaat untuk para mahasiswa itu sendiri.

Dilihat juga dari sisi jurusan mahasiswa stie budi pertiwi tersebut yang fokus dalam mata perkuliahan membahas ekonomi pembangunan. Maka dari itu, mahasiswa Stie Budi Pertiwi Karawang mengadakan acara seminar yang saling berhubungan dengan kegiatan pembelajaran nya sehari-hari.

Di sana mahasiswa menghadirkan 2 narasumber dari Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM karawang, H. Amid Mulyana, SE., MM untuk memberi motivasi dan ilmu yang dapat dimanfaatkan. Dan tentunya pemaparan materi mengenai Koperasi dan UKM yang disesuaikan dengan tema seminar itu sendiri dan juga Kepala Badan Perencanaan Kabupaten Karawang Dindin Rachmadi, S.sos, MM yang turut memaparkan materi nya.

Dengan persiapan waktu selama 3 minggu para mahasiswa dari Prodi Ekonomi Pembangunan berhasil menggelar acara yg sukses dihadiri seluruh mahasiswa Stie Budi Pertiwi yang sangat antusias dan respon yang positif.

“Kegiatan yang sangat bagus sekali dan membuat mahasiswa menambah wawasan secara langsung. acaranya juga di kemas cukup menarik dan bermanfaat sekali,” kata Ketua Kampus STIE Budi Pertiwi Fajar Pakpahan, SE, MM.

Tak hanya itu, Menteri Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Budi Pertiwi Aip Buhori mengungkapkan, rasa senang dan bersyukur atas kelancaran seminar tersebut yang membangun semangat dan wawasan lebih bagi para mahasiswa Ilmu Ekonomi Pembangunan.

“Alhamdulillah sudah sangat membantu menambah wawasan baru bagi mahasiswa Stie Budi Pertiwi Karawang,” ujar Menlu Badan Eksekutif Mahasiswa Stie Budi Pertiwi.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...