Pelatihan Detergen Cair Upaya Meningkatkan Peluang Usaha Bagi Emak-Emak

Mahasiwa UBPK melakukan pelatihan detergen

Karawang – Mahasiswa dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan KKN di Desa Kedawung. Program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Desa Kedawung dengan tema “Bergotong Royong Membangun Desa Menuju Tercapainya SDGs Desa”, salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Desa Kedawung pada Hari Senin (10/07/2023) yaitu sosialisasi dan pelatihan detergen cair yang melibatkan ibu-ibu Majelis Nurul Hikmah.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan detergen cair di Majelis Nurul Hikmah Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang yang bertujuan untuk menumbuhkan potensi usaha baru. Hal tersebut disebabkan karena detergen sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari untuk mencuci pakaian. Oleh karena itu, kelompok KKN Desa Kedawung mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan detergen cair.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan detergen cair ini juga bertujuan untuk memberikan materi serta informasi mengenai cara pembuatan detergen cair dengan menggunakan bahan Mestil Ester Sulfonat (MES), dan juga memberikan peluang usaha bagi ibu-ibu Majelis Nurul Hikmah serta dapat memahami pembuatan detergen cair sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Mahasiswa KKN Desa Kedawung melakukan demonstrasi pembuatan detergen cair dan dipraktikan langsung oleh ibu-ibu Majelis. Demonstrasi pembuatan detergen cair bisa menjadi bisa menjadi inisiatif berharga masyarakat. Dengan membantu ibu-ibu dalam proses pembuatan detergen, mereka dapat belajar dan memproduksinya sendiri. Selama kegiatan berlangsung, ibu-ibu menunjukkan sikap antusias dan interaktif ini merupakan salah satu bukti keberhasilan kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan menambah pendapatan.(aip/fj)

redaksi faktajabar :085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...