Unik Mahasiswa KKN UBP Karawang Bangun Zebra Cross

proyek Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Buana Perjuangan

Karawang – Dalam proyek Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang dilaksanakan Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta melakukan pembuatan zebra cross di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibingbin.

Upaya tersebut dilakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas para siswa siswi. Sekaligus menjadi langkah konkret dalam menangani masalah bahaya kecelakan di lokasi sekolah tersebut yang berbahaya bagi para pengguna jalan terutama siswa.

Melihat letak sekolah dan kondisi jalan umum yang ramai tersebut, Mahasiswa KKN UBP Karawang mengusulkan pembuatan zebra cross dan rambu lalu lintas ini di dukung oleh Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

Kepala Sekolah SDN 1 Cibingbin, Asep Sapari sangat mengapresiasi usulan pembuatan zebra cross yang difasilitasi oleh para mahasiswa.

“Saya apresiasi apa yang menjadi usulan para mahasiswa, ini merupakan hal yang baik kita bangun bersama dengan para masyarakat. Supaya anak anak sekolah tidak berbahaya kalo nyebrang”. Kata Asep

Ketua Kelompok KKN UBP Karawang, Haekal Fitrayassa mengatakan selain pembuatan zebra cross, para mahasiswa pun melakukan edukasi kepada siswa tentang fungsi dan cara penggunaan rambu lalu lintas.

“Kami selain pembuatan garis penyeberangan, kami juga membantu edukasi dan sosialisasi untuk mengenalkan fungsi rambu dan tata cara penggunaan zebra cross dengan baik dan benar,” pungkas Haekal.(aip/fj)

Redaksi faktajabar : 085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...