Disnakan Purwakarta Gelontorkan Milyaran Rupiah Untuk Kelompok Usaha Budidaya Ikan!

Purwakarta – Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Purwakarta akan menyalurkan bantuan berupa paket kepada Kelompok Budidaya Ikan yang tersebar hampir di seluruh Kecamatan Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut berupa pengadaan Sarana dan Prasarana Pemberdayaan Usaha Pembudidaya Ikan Skala Kecil yang ditenderkan melalui Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE) Kab. Purwakarta 6 Juni 2023 dengan nilai pagu Rp. 2.367.935.000.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Purwakarta melalui Kepala Bidang Perikanan Budidaya Intan Riyani saat di wawancarai Wartawan membenarkan adanya kegiatan Pengadaan Sarana dan Prasarana yang memakan anggaran milyaran rupiah.


“1 Bidang, iya betul, 2,3. Itu 31 kelompok pengadaan sarana dan prasarana”Ucap Intan Riyani kepada Wartawan di ruang kerja, Rabu(27/07/2023).

Intan Riyani menjelaskan, pengadaan sarana dan prasarana terdapat 31 Paket dan dibagi menjadi 3 kategori paket yaitu Paket Nila, Paket Lele Kolam Terpal, Paket Lele Kolam Tanah dengan variasi tiap kategori paket isinya berbeda – beda.


“Ada paket nila, paket lele kolam terpal, paket lele kolam tanam. Yang pake kolam tanah dia cuma pake benih, pakan dan peralatan. Paling banyak itu kolam terpal, kalo kolam terpal kan kita buat dulu, 1 kelompok 10 unit”Jelas Intan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tiap paket pengadaan sarana dan prasarana untuk 1 kelompom mencapai kisaran nominal puluhan juta.


“Sekitaran 75 jutaan tiap paket 1 kelompoknya”Ungkapnya.(Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...