Gebyar Festival Kuliner Rengasdengklok Bakal Ramaikan HUT RI ke-78

Karawang – Gebyar Festival Kuliner (GFK) Rengasdengklok Proklamasi dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 kembali menggelar giat Festival karaoke untuk umum, baik usia maupun wilayah domisili para pesertanya.

Festival karaoke yang diselenggarakan GFK Rengasdengklok Proklamasi merupakan giat rutin setiap tahun, dan pada tahun 2023 merupakan giat ke-2, setelah sukses pada tahun 2022 dalam acara yang sama.

Koordinator acara Festival Karaoke, Aki Supri dengan sapaan akrabnya saat ditemui mengatakan, pada tahun 2023 Festival yang dilakukannya masih sama dengan tahun 2022. Namun yang berbeda adalah dari jumlah dan domisili pesertanya. Bahkan menurutnya domisili yang ikut dalam Festival ada yang datang dari wilayah DKI Jakarta, artinya semakin lebih jauh para penggemar Festival yang diselenggarakannya.

“Untuk tahun ini jumlah dan domisili peserta yang ikut dalam Festival berbeda tidak seperti tahun lalu (2022), contohnya peserta bukan hanya dari Karawang saja, tapi ada dari Jakarta dan Bandung, ini suatu bukti bahwa penggemar festival GFK mulai meluas dan dikenal bukan hanya di wilayah Karawang saja,” ungkap Aki.

Lebih lanjut, Aki Supri menyampaikan, giat Festival Karaoke yang diselenggarakannya tidak hanya mencari juara semata, melainkan lebih mengedepankan untuk lebih mempererat hubungan dan silaturahmi antar sesama pelaku seni dalam bidang tarik suara (vokalis-red).

“Semoga Festival Karaoke yang akan kami gelar dimulai pada 5 Agustus hingga September akan berjalan dengan baik, dan sukses tanpa ada kendala. Partisipasi dan doa pelaku seni lainnya kami harapkan, Amin,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...