Markas Brimob Polri Segera Dibangun di Karawang

Karawang – Korps Brimob Polri siang ini, Jumat 28 Juli 2023 melakukan kunjungan kepada pemerintah daerah untuk membahas mengenai pembangunan Pangkalan Brimob di Kabupaten Karawang.

Korps Brimob yang hadir tadi ialah Kombes Pol Yustanto sebagai Komandan Resimen II, dan Komandan Resimen IV Kombes Pol Wahyu, beserta jajaran.

Kehadiran pasukan inti kepolisian ini diterima langsung oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurracahadiana beserta unsur Forkopimda yang terdiri dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kajari bpk Syaifullah SH MH, Kepala Kantor ATR/BPN Karawang bpk Nurus Solichin, Sekretaris Daerah Karawang H Acep Jamhuri, serta pihak kawasan KIM dan Surya Cipta yang akan menjadi lokasi markas brimob dibangun.

“Kehadiran Markas Brimob di Karawang ini merupakan langkah strategis pemerintah pusat untuk memastikan pertahanan dan keamanan daerah penyangga ibukota,” kata Kombes Wahyu.

Termasuk juga memastikan keamanan Karawang sebagai daerah dengan investasi tertinggi ke 5 nasional dengan berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah dicanangkan.

Kelak markas Brimob Karawang akan jadi pangkalan pasukan siap siaga (standby force) yang sewaktu2 bisa dikerahkan jika ada kebutuhan yang mendesak.

“Kami unsur forkopimda terus berkomunikasi dengan seluruh pihak termasuk teman kawasan agar kehadiran markas brimob bisa terwujud dengan memperhatikan saran dan masukan yang berkembang selama rapat berlangsung. Insya Allah membawa manfaat yang banyak bagi Karawang,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...