KKN Mahasiswa UBP Karawang Berbaur Masyarakat Desa Simpang

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang

Faktajabar.co.id – Dalam suatu momen berharga selama 1 bulan ini, anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dan warga bersama-sama berbaur dengan sukacita, turut berperan aktif membantu masyarakat Desa Simpang dalam memenuhi SDG’S desa (Sustainable Development Goals) dan turut berpartisipasi dalam pertemuan yang singkat. Namun penuh manfaat ini.

Kegiatan KKN ini memberikan berbagai manfaat berarti bagi masyarakat sekitar, meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dalam memajukan ekonomi desa.

Program kerja yang diselenggarakan menjadi awal KKN mahasiswa UBP Karawang berlangsung. Dimulai dengan penyambutan mahasiswa KKN UBP Karawang yang menjadi awal silaturahmi mahasiswa KKN UBP Karawang dengan warga Desa Simpang.

Program kerja “Teknik penjualan UMKM melalui teknologi digital” yang bertujuan untuk memajukan UMKM dan juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat Desa Simpang. Dan masih banyak program kerja yang lainnya. Tidak hanya program kerja yang dilakukan.

Namun, beberapa kegiatan warga pun mahasiswa KKN UBP Karawang mengikuti dan membantu seperti kegiatan pembuatan filtrasi pengairan untuk sawah dan kebun desa simpang, kerja bakti pengangkutan sampah dusun 2 desa Simpang dan masih banyak kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa KKN UBP Karawang.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini, terlebih kepada KKN dari UBP karawang yang mana kegiatan ini begitu bermanfaat bagi kami. Semoga kegiatan yang dilakukan bisa membantu desa dalam memenuhi kebutuhan dan bisa mengembangkan desa untuk lebih baik lagi.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...