Sekda Jabar Minta DPD IKAL Lemhannas Jabar Agar Sosialisasikan 4 Konsensus Dasar Bangsa

Faktajabar.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat(Sekdaprov) Dr.Ir.Setiawan Wangsaatmaja menerima audiensi pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Lemhannas Jabar untuk menerima laporan pelaksanaan Musda I DPD IKAL Lemhannas Jabar 2023 sekaligus membahas rencana pelantikan kepengurusan baru DPD IKAL Lemhannas Jabar periode 2023-2028 di Ruang Ceremai Gedung Sate, Rabu(2/8/2023).

Selain menerima laporan pelaksanaan Musda, juga membahas perihal program program utama yang akan dilaksanakan kepengurusan baru, antara lain kegiatan sosialisasi 4 konsensus dasar bangsa dikalangan para pelajar, kalangan pemuda dan kalangan tokoh tokoh agama serta pembentukan kordinator wilayah di seluruh Jawa Barat.

Sekda Propinsi Jabar mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Musda I DPD IKAL Lemhannas Jabar yang telah memilih ketua baru serta kepengurusan baru yang amat heterogen yang berasal dari kalangan akademisi, teknokrat, budayawan, kalangan purna TNI Polri, tokoh masyarakat dan kalangan pemuda.


“Susunan kepengurusan yang tertuang dalam komposisi kepengurusan sudah sangat lengkap dan kami dari pihak Pemerintah Propinsi Jawa Barat berharap seluruh elemen elemen masyarakat Jawa Barat terutama kalangan dari tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat terlibat dan dilibatkan dalam program program Lemhannas Republik Indonesia melalui DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat, khususnya dalam mensosialisasikan 4 konsensus dasar bangsa, dalam upaya mengimplementasikan nilai nilai Pancasila,Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan warga masyarakat Jawa Barat,”jelasnya.

Lebih lanjut, Setiawan Wangsaatmaja meminta pada jajaran pengurus DPD IKAL Lemhannas Jabar yang baru untuk menguatkan eksistensinya dan meminta keterlibatan penuh,dari mulai proses rekrutmen dari setiap program program yang dilaksanakan Lemhannas RI sampai pada persoalan membina, mengelola dan memiliki data bade para alumni Lemhannas di daerah Jawa Barat tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD IKAL Lemhannas Jabar periode 2023-2028 Mayjen TNI (Purn) Deni K. Irawan mengatakan, bahwa pelaksanaan Musda yang pertama ini sebagaimana arahan Ketua Dewan Penasihat Dr.Ir.Setiawan Wangsaatmaja yang juga alumni Lemhannas RI, sudah berupaya mengimplementasikan sila ke empat dari Pancasila, dimana pola atau model pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat.


” Saya tidak mencalonkan diri, tapi dicalonkan para peserta,dan para peserta lah yang bermusyawarah. Bahwa saya yang terpilih pada akhirnya, untuk saya, itu sebagai amanah dan saya katakan Innalilahi,dan secara tegas meminta para peserta untuk tidak segan segan menegur, menasihati kalau perlu memberhentikan saya bila dipandang melanggar amanah”Ucap Deni K. Irawan.

Selanjutnya Deni K Setiawan memaparkan rencana pembentukan Koordinator Wilayah(Korwil) di seluruh daerah Jawa Barat.

” Kami berharap program pemasyarakatan 4( empat) konsensus dasar bangsa dapat diimplementasikan secara nyata di seluruh pelosok Jawa Barat oleh para alumnus Lemhannas RI yang berasal dari wilayah itu. Karena itu proses perekrutan peserta program Lemhannas RI harus berasal dari seluruh wilayah di Jawa Barat,agar kader kader terbaik bangsa ada dan menyebar di setiap wilayah Jawa Barat,” pungkasnya. (RS/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...