RSUD Karawang Tandatangan Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan

Penandatanganan kerjasama RSUD Karawang dengan lembaga pendidikan dan pelatihan

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang telah menandatangani perjanjian Kerjasama dengan beberapa Lembaga Pendidikan dan Pelatihan, antara lain Baplekes Cikarang, Poltekes II Jakarta, Universitas Buana Perjuangan, Fikes Universitas Achmad Yani, STIKES Abdi Nusantara, dan STIKES Bhakti Husada. Kemitraan ini memberikan sejumlah manfaat bagi pengembangan akademik dan profesional mahasiswa dan fakultas. Melalui perjanjian ini, lembaga-lembaga akan memiliki akses ke sumber daya tambahan, seperti peningkatan fasilitas dan peralatan medis.

Selain dengan sejumlah institusi pendidikan dan pelatihan RSUD Karawang juga dari Fasilitas Kesehatan seperti, Rumah Sakit (RS) Amanda Mitra Keluarga, RS Ibu dan Anak Djoko Pramono, RS Delima Asih, PT. Kimia Farma Diagnostika, PT. Kangen Innolab serta dari mitra RSUD Karawang lainnya seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang dan Asuransi Mandiri Inhealth dan AJ CAR.

Acara penandatanganan dilaksanakan di Ruang Aula Pangkal Perjuangan RSUD Karawang, dihadiri oleh Plt. Direktur RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, dan pimpinan masing-masing instansi, pada Selasa, 1 Agustus 2023.

”Sebagai RS Pendidikan Kami harus melaksanakan Pelayanan, pendidikan dan penelitian,” ungkap dr Fitra Hergyana, Plt Direktur RSUD Karawang. Menurutnya, Kegiatan kerjasama ini dalam rangka kolaborasi dan sinergitas serta meningkatkan mutu layanan RSUD Karawang.

” Salam Kolaborasi,” tandasnya.

Adapun Institusi Pendidikan dan Pelatihan diantaranya Bapelkes Kementrian Kesehatan Cikarang,Poltekes Kementrian Kesehatan II Jakarta,Universitas Buana Perjuangan,Universitas Achmad Yani ( Unjani),STIKES Abdi Nusantara,STIKES Bhakti Husada.

Kerjasama ini juga dengan Fasilitas Kesehatan seperti RS Amanda Mitra Keluarga,RSIA Djoko Pramono,RS Delima Asih,PT. Kimia Farma Diagnostika,PT. Kalbe Innolab serta dari Mitra lainnya seperti Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,Asuransi Mandiri Inhealth dan AJ CAR.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...