Aliansi Sejuta Buruh Kepung Istana Presiden RI

Faktajabar.co.id – Sejuta massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) menggelar unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan RI, Jakarta, pada hari ini, Kamis, (10/8/2023).

“Hari ini tepatnya 10 Agustus 2023 hari dimana Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) melakukan aksi besar skala nasional. Dengan tujuan aksi AASB ialah Istana Negara,” ujar Saripudin alias Acil Ketua Umum Federasi Buruh Karawang.

Dalam aksi ini AASB, Terutama Federasi Buruh Karawang (FBK), menyatakan sikap dalam tuntutan yaitu : 1. Cabut UU no.6 tahun 2023 Omnibuslaw Dalam Hal kluster ketenagakerjaan / Cipta kerja

  1. Cabut UU kesehatan
  2. Cabut UU No.04 Tahun 2023 ( Penguatan Sektor Keuangan)
  3. Tolak Permenaker No.05 Tahun 2023
  4. Berikan jaminan sosial sepanjang hayat.

“Federasi Buruh Karawang memutuskan untuk terus memperjuangkan tuntutan yang di bawa dalam aksi hari ini demi kesejahteraan rakyat Indonesia keseluruhan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Saripudin menyampaikan bahwasanya masa aksi tersebut beberapa hari ke belakang sudah melakukan longmarch dari Bandung menuju Istana Negara dan aksi ini adalah aksi damai, sehingga pihaknya berharap polisi dan aparat hukum tidak menghalang-halangi aksi mereka dan tidak perlu ada penyekatan.

“Kami Federasi Buruh Karawang Bergerak Dengan Beberapa Wilayah mulai dari Bandung Raya, Majalengka, Subang, Purwakarta hingga bertemu dengan seluruh buruh di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...