Ribuan Masyarakat Karawang Ramaikan Pawai Napak Tilas Tugu Kebulatan Tekat

Karawang – Ribuan masyarakat yang tergabung dari berbagai komunitas melakukan pawai napak tilas menuju Tugu Kebulatan Tekad dari Galeri Nyi Pager Asih Karawang, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.

Pelepasan peserta pawai kirab napak tilas tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama Kapuspen Mabes TNI, Dirintelkam Polda Jawa Barat, Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Karawang.

Para peserta pawai kirab tersebut menggunakan berbagai macam kendaraan. Mulai dari sepeda onthel, jeep, vespa hingga mobil odong-odong. Para peserta kirab tersebut akan menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 17 km menuju Tugu Kebulatan Tekat di Kecamatan Rengasdengklok.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan yang positif dan memberikan penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Wabup.

Acara tersebut diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang bekerja sama dengan Pemkab Karawang, Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang dan sejumlah tokoh masyarakat, seniman atau budayawan yang tergabung dalam komunitas.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...