KU-APBD dan PPAS Tahun Anggaran 2024 Disahkan

Paripurna DPRD Karawang

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Paripurna untuk membahas tentang Persetujuan dan Penetapan Rancangan Perda dan Rancangan KU-APBD dan PPAS Tahun Anggaran 2024 di Gedung Paripurna Pemkab Karawang Jumat,(18/8/2023)

Pada Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana., Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh., Ketua DPRD, Budianto dan Kepala OPD serta ASN Karawang.

Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa, Melalui penetapan bersama DPRD, pihaknya telah memiliki kesepahaman mengenai konfigurasi APBD 2024.

“Dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten Karawang tentang Rancangan Kebijkan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran sementara TA 2024 ini, kami bersama DPRD telah memiliki kesepahaman mengenai konfigurasi APBD 2024 dimana PJMD menjadi acuan kami dalam membangun Karawang,” ucap Cellica, Jumat,(18/8/2023).

Lebih lanjut, Kata Cellica, Beberapa program prioritas di berbagai bidang yang sesuai PJMD harus terselesaikan.

“Acuannya PJMD. Semua program prioritas dalam membangun Kabupaten Karawang, baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, UMKM, pengentasan kemiskinan dan lain sebagainya harus segera terselesaikan,” katanya

Dengan hal tersebut, Cellica menegaskan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Karawang harus bersinergi agar berkontribusi pada naiknya IPM, kesejahteraan, maupun pertumbuhan ekonomi.

“Insya Allah, anggaran ini akan kami kelola sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat. Jadi semua harus berkolaborasi, bersinergi, bersama untuk berkontribusi pada naiknya IPM, kesejahteraan, maupun pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karawang ,” tandasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...