Realisasikan Perbaikan Jalan Rusak di Telukjambe Barat,Sri Rahayu: Saya Kerja Maksimal Demi Masyarakat Jabar


Karawang– Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Sri Rahayu Agustina atau yang biasa disapa Mak Sri, telah berhasil merealisasikan aspirasi rakyat yang menginginkan adanya perbaikan jalan rusak di jalan Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat, kemarin ( 21/8).
Tahun 2023 ini, jalan yang berstatus sebagai ruas jalan provinsi langsung itu bisa diperbaiki dengan anggaran dari Pemprov Jawa Barat. Pengalokasian anggaran itu tidak terlepas dari peran aktif Mak Sri yang sejak awal usulan, hingga penetapan anggaran oleh eksekutif dan legislatif terus mendapatkan kawalan.

Alhasil, politisi asli kelahiran Kabupaten Karawang ini mampu merealisasikannya dan jalan rusak tersebut akhirnya diperbaiki tahun ini.

“Alhamdulillah dana pemeliharaan jalan di Desa Wanasari tahun ini sudah dapat diserap tahun ini. Sumbernya dananya berasal dari Dinas Penataan Ruang Pemprov Jabar. Terwujudnya dana ini berkat peran semua pihak, terutama masyarakat wanasari yang mendambakan jalan yang nyaman dan baik untuk dipergunakan,” kata Sri.

Sri pun merasakan betul kegelisahan hati masyarakat pengguna jalan, terkait jalan rusak ini. Hal itu sangat wajar disuarakan, agar aspirasi itu segera mendapatkan perhatian dari pemerintah atau pemangku kebijakan atau kepentingan lainnya.

“Jalan provinsi yang rusak itu bukan hanya terjadi di ruas jalan Desa Wanasari, tapi juga di berbagai wilayah di Jawa Barat,” katanya

“Dan tentunya masih banyak lagi jalan rusak lainnya di Jabar. Masyarakat harus memaklumi untuk saat ini belum seutuhnya dikabulkan, mengingat kondisi keuangan pemerintah masih belum stabil pasca dihantam Pandemi Covid-19 selama dua tahun lamanya,”tambahnya.

Dia mengaku sebagai wakil rakyat asal dapil Karawang dan Purwakarta belum maksimal dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota DPRD Jabar.

“Tapi saya akan berusaha bekerja maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,” tutup politisi Golkar yang sudah banyak makan asam garam di badan anggaran (banggar).

Kabar adanya perbaikan jalan provinsi di wilayah Karawang mendapatkan sambutan hangat dari pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalur Badami – Loji, Dia mengaku hampir setiap hari pulang pergi (PP) bekerja di Daerah Loji dan setiap dalam perjalanan kerap menemukan jalan berlubang yang mengancam keselamatan para pengguna jalan.

“Alhamdullilah harapan masyarakat yang meminta perbaikan jalan bisa diperbaiki. Termasuk Hj. Sri Rahayu Agustina. S.H yang telah bekerja dengan baik. Tidak banyak memberi janji, tapi langsung memberi bukti,” ujar Rohendi warga Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

Sementara itu Cucu selaku Wakil Ketua komisi 4 dari fraksii partai golkar, mengatakan bahwa ruas jalan tersebut pada tahun 2021 sudah ada penanganan dan perbaikan jalan.

“Permasalahan ruas jalan masih terjadi amblesan pada jalan beton hingga pecah dan terbelah,” katanya.

Sambungnya, peda hari kamis tanggal 11 Agustus 2023 lalu sudah dilakukan pemeriksaan dan ditangani di lapangan.

“Ini sudah di chek, amblesan ini masih akan mungkin terjadi sampai posisinya stabil, treatment nya setiap jalan turun atau retak, di lapis ulang,” jelasnya. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Kartini, Begini Pesan Mendalam Bagi Sri Rahayu Agustina

  Karawang – Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 ...