Prestasi Paskibra SDN Palumbonsari

Karawang – Ekstrakulikuler paskibraka SDN Palumbonsari IV sering mendapatkan prestasi di tingkat kabupaten sampai dengan nasional.

Sekolah Dasar Negeri Palumbonsari IV, Kecamatan Karawang Timur mempunyai ekstrakulikuler Paskibraka yang menjadi ciri khas sekolah. Kepala Sekolah SDN Palumbonsari IV, Nining menyampaikan ekskul ini telah mendapatkan prestasi dari tingkat kabupaten sampai dengan nasional. Ia menjelaskan ekskul ini telah dibentuk tahun 2010 lalu.

“Salah satu prestasi, ikon kami itu Paskibra. Trophy yang disini itu 85 persen bersumber dari kegiatan Paskibra. Jadi ini berkala, kami mengikuti event-event setiap tahun” ujarnya Kamis (31/8).

Ia mengungkapkan saat ini untuk ekstrakulikuler Paskibraka belum banyak di temui di sejumlah sekolah dasar yang terdapat di Kabupaten Karawang. Ciri khas yang ditampilkan oleh sekolah tersebut terletak di konsisten untuk megikuti perlombaan dan latihan. Ia menyampaikan paskibraka sebagai media untuk membentuk karakter siswa menjadi mandiri, tanggungjawab, kreatif.

“Melalui Paskibra, sedini mungkin dipersiapkan makan akan tumbuh dimensi-dimensi karakter. Karena ketika belajar paskibra, anak-anak belajar banyak hal yang tidak diajarkan dikelas. Melalui Paskibra, sedini mungkin dipersiapkan makan akan tumbuh dimensi-dimensi karakter. Karena ketika belajar paskibra, anak-anak belajar banyak hal yang tidak diajarkan dikelas,” tambahnya.

Pada Jumat (15/9) akan kembali mengikuti perlombaan di tingkat nasional. Ia mengutarakan akan mengirimkan sebanyak 16 orang. Ia mempunyai harapan agar dapat meningkatkan prestasi di tingkat selanjutnya. Kemudian ia pun menginginkan agar dapat mencetak karakter siswa yang unggul.

“Meskipun mereka anak SD, alhamdulilah latihan bisa intensif dan semoga track record kedepan bisa semakin luar biasa. Anak tingkat SD sekalipun bisa sangat keren dan berkarakter,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...