Siswa SDN Palumbonsari Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

Karawang – SDN Palumbonsari IV Karawang mengirimkan satu orang peserta untuk menjadi perwakilan di Festival Tunas Bahasa Ibu.

Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Kabupaten akan diselenggarakan pada Sabtu (2/9/2023). Festival ini akan di ikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di 30 kecamatan. Kepala Sekolah SDN Palumbonsari IV, Nining menyampaikan dalam festival tersebut terdapat enam jenis mata perlombaan.

“Di Kabupaten Karawang akan dilaksanakan Festival Tunas Bahasa Ibu yang secara berkala dilaksanakan untuk tingkat provinsi dan di ikuti oleh berbagai kabupaten di Jawa Barat. Di ikuti oleh 30 kecamatan dengan enam mata lomba diantaranya membaca sajak, ngedongeng, mengarang berdasarkan gambar, pidato, menulis aksara Sunda, Standup comedy,” ujarnya Kamis (31/8).

Sekolah Dasar Negeri Palumbonsari IV, Kabupaten Karawang akan mengirimkan satu orang siswa untuk perwakilan mengikuti perlombaan sajak Bahasa Sunda di tingkat kabupaten. Perwakilan itu merupakan siswi dari kelas 6. Ia menyampaikan di setiap mata lomba hanya dipilih dari SD yang telah mendapatkan juara di tingkat kecamatan terlebih dahulu.

“Dari setiap kecamatan akan dipilih dari sekolah dasar yang telah menjadi kandidat. Alhamdulilah kami di tunjuk sebagai peserta untuk mata lomba sajak. Satu kategori saja, tidak semua SD terlibat hanya beberapa SD yang sudah menjadi juara di tingkat kecamatan. Kami menunjuk anak kelas 6,” tambahnya.

Ia melanjutkan proses latihan di lakukan secara intensif. Hal ini untuk mengetahui perkembangan materi yang telah diberikan kepada siswi tersebut. Siswi tersebut cukup aktif di sekolah dan merupakan danton di ekskul paskibraka.

“Kita intensif latihannya hampir setiap hari, kebetulan kami dalam beberapa bulan terakhir banyak lomba yang di ikuti jadi kami membagi waktu. Kami terus maksimalkan di proses latihan, kebetulan anak ini sangat aktif di sekolah,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...