Program Bantuan Makanan Lansia Tunggal

Karawang – Kecamatan Lemahabang beri perhatian khusus, dengan memberikan bantuan makan lansia tunggal.

Camat Lemahabang, Sri Redjeki,S.STP., MM mengatakan,launching program Kementrian Sosial Bantuan Makan bagi lansia Tunggal di Desa Karangtanjung, Kecamatan Lemahabang.

“Bantuan Sosial Permakanan Lansia ini diberikan kepada Lansia Tunggal melalui POKMAS Kecamatan Lemahabang,” katanya.

Lanjut Sri, tujuan pemberian bantuan sosial makanan bagi lanjut usia tunggal adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang sudah berumur, bantuan ini didistribusikan untuk menjamin seorang lansia menjaga kesehatan dalam hal pemenuhan asupan nutrisi serta gizi seimbang agar memperoleh kehidupan yang layak.

Sementara itu Koordinator PKH Kecamatan Lemahabang Aep Kustiana S. Hut menjelaskan tentang Program Kementrian Sosial Bantuan Makan bagi Lanjut Usia ini untuk bulan september 2023 berlangsung selama 30 hari yang dikelola oleh POKMAS Kecamatan Lemahabang secara Swakelola.

Aep Kustiana S.Hut. mengatakan program kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja keras Pendamping Sosial PKH Kecamatan Lemahabang yang sudah melakukan verfikasi dan validasi data dilapangan serta dibantu juga oleh aparatur Desa Se-Kecamatan yang terbagi dalam 11 Desa.

Lanjut Aep , merinci jumlah Lansia Keluarga Tunggal yang memperoleh Bantuan Sosial Permakanan bagi Lansia keluarga tunggal dari Kementrian Sosial di Kecamatan Lemahabang berjumlah sebanyak 85 KPM.

“Semoga bantuan sosial permakanan lansia bagi keluarga tunggal ini bisa membantu meringankan biaya hidup mereka para lansia khususnya dalam hal memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujarnya.

Ketua POKMAS Kecamatan Lemahabang Fadel Iqbal Fauzi, Progam Bantuan Sosial Permakanan bagi lanjut usia yang diturunkan oleh Kementrian Sosial adalah bentuk apresiasi Pemerintah terhadap masyarakat yang sudah lanjut usia.

Fadel, menambahkan bahwa Program ini juga dapat menumbuhkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dari yang tadinya mereka bekerja hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari saja. Sekarang sedikitnya mereka bisa menyisihkan atau mengelola keuangan-nya untuk kebutuhan lain dalam hal meningkatkan kelayakan hidup.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...