Saluran Air Di Cikampek Penuh dengan Sampah

Karawang – Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana turun tangan ikut membersihkan saluran air yang dipenuhi tumpukan sampah di Desa Cikampek Pusaka Kecamatan Cikampek, Jumat 8 September 2023.

Acara bersih-bersih ini juga dilakukan dalam rangkaian HUT Karawang ke 390 yang akan jatuh setiap tanggal 14 September.

Aksi cepat tanggap bebersih saluran air ini difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang berserta aparatur desa dan masyarakat sekitar.

Teh Celli, sapaan akrab bupati nampak tak sungkan turun langsung di saluran air yang nampak kotor dan penuh sampah. Dengan tangan dan alat yang telah disediakan, bupati menyerok satu persatu sampah ke dalam keranjang sampah tanpa rasa jijik. Padahal saluran air tersebut telah menghitam dan terlihat jorok

Mayoritas sampah yang dibersihkan berasal dari limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan. Oleh karena itu, bupati berpesan agar masyarakat membudayakan buang sampah pada lokasi yang telah disediakan. “Jangan dibuang ke sungai dan saluran air, karena nanti mampet, kalau musim hujan bikin semua kebanjiran,” ajak Teh Celli.

Meski tengah bekerja membersihkan sampah, tak sedikit warga yang datang ke lokasi untuk sekedar menyapa dan berfoto bersama dengan Teh Celli. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...