Helaran Budaya Meriahkan HUT Karawang ke-390

Karawang – Rona wajah bahagia memancar dari ribuan warga Karawang yang malam ini menyaksikan helaran budaya sepanjang jalan Tuparev hingga Kertabumi.

Malam puncak perayaan HUT Karawang ke 390 baru saja tergelar. Perayaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina, Ketua DPRD Karawang H Budianto beserta para wakil ketua H Suryana dan Anggi Rosita, Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepuloh, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Dede Hermawan S.M., M.IP, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Perwakilan Kajari, Kepala lembaga instansi vertikal, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kalapas, Kepala Imigrasi, Kepala ATR/BPN, Sekretaris Daerah H Acep Jamhuri, Yonif 305 Tengkorak/Para Raider, perwakilan perusahaan, baik BUMN maupun BUMD, lembaga dan ormas serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Kemeriahan ini dapat dirasakan sebab semua pihak terlibat dan turun tangan menyemarakan pawai. Mulai dari kirab seni dan budaya berbagai elemen seperti marching band Yonif 305, pawai baris berbaris dari purna paskibra, pawai kesenian sunda, barongsai, dan tarian goyang Karawang serta banyak lainnya. Tak luput pula, kirab iring-iringan mobil hias hasil kreatifitas puluhan OPD, lembaga hingga perusahaan.

Kesemuanya itu tentu menjadi hiburan bagi masyarakat. Kemeriahan yang nyata dirasakan setiap Karawang berulang tahun. Tontonan menarik bagi warga yang sejak sore hari menunggu sepanjang jalur arak-arakan.

Kemeriahan buah kekompakan. Dengan semangat kolaborasi, helaran budaya bisa terlaksana.

“Kita semua menunjukan dengan kerjasama yang luar biasa lah, helaran bisa kita lakukan, bisa kita gelar dengan baik dan lancar,” kata bupati.

Bupati menghaturkan rasa terima kasih kepada ASN Karawang yang telah bekerja keras menyukseskan acara, puluhan OPD dan perusahaan yang ikut berpartisipasi, organisasi FKUB yang mendampingi, serta teman lembaga maupun budayawan yang juga ikut memeriahkan acara.
(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...