Kemeriahan Lomba Mancing Endemik

Sungai Citarum Karawang

Karawang – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke 390, Sektor 18 Citarum Harum bersama Forum DAS menggelar lomba memancing Ikan Endemik.

Nampak ratusan pecinta mancing mania berjejer di bibir sungai Citarum untuk mengikuti gelaran lomba mancing ikan Endemik, bertempat di Bendungan Walahar, Klari, Karawang. Sabtu (16/9/2023).

Dansektor 18 Citarum Harum Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi melalui Baops Serka Yudi Supriyatna mengatakan, lomba mancing ikan endemik ini, selain untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT Karawang, juga merupakan sebagai sarana komunikasi antara Satgas CH Sektor 18 dengan masyarakat.

“Lomba ini sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan bukti bahwa baku mutu sungai Citarum kwalitasnya sudah baik, sehingga ikan-ikan bisa hidup, sengaja kita lombakan mancing ikan endemik” ujarnya.

Serka Yudi juga  menyampaikan, kami atas nama  Satgas Citarum Harum Sektor 18 mengucapkan selamat atas hari jadinya Kabupaten Karawang yang ke-390.

“Semoga kabupaten Karawang menjadi  juara dan tetap jaya, mari kita semua menghargai keindahan alam Karawang dan melakukan bagian kita untuk melindunginya terkhusus sungai Citarum,” pungkasnya.

Sebagai Tambahan informasi Ikan endemik merupakan jenis ikan yang terdapat di suatu wilayah tertentu (sungai, danau, situs, pulau, negara, benua).

Di Indonesia, biasanya ikan endemik mendiami wilayah khusus seperti sungai, pulau kecil, dan danau.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Herman Tenggelam di Waduk Jatiluhur saat Mancing

Faktajabar.co.id – Pencarian pemancing bernama Herman Suparman, warga Desa Margajaya, ...