Tingkatkan Layanan Puskesmas

Karawang – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Karawang melaksanakan Re-Akreditasi. Melalui Survei Re-Akreditasi, Puskesmas Karawang mengikuti Survei Re-Akreditasi fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama yang dilakukan oleh Komisi Mutu Kesehatan Primer (KMKP) secara hybrid, Sabtu (16/9/2023).

Dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang dr. Endang Suryadi menyampaikan, hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Tahun 2022 tentang akreditasi pusat kesehatan masyarakat, klinik, laboratorium, tempat praktik mandiri dokter, dan tempat praktik mandiri dokter gigi.

“Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerja masing-masing,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya pada tahun ini telah merencanakan Re-Akreditasi untuk 50 puskesmas di Kabupaten Karawang. Dimulai pada September sampai dengan Desember.

Dengan demikian, pihaknya berharap hasil survei Re-Akreditasi ini bisa meningkatkan dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Besar harapan kami semoga hasil survei re-akreditasi ini tentunya akan memberikan manfaat yg lebih besar untuk pelayanan puskesmas Karawang kota, khususnya untuk masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karawang, Rasidi, SKM mengatakan, pihaknya optimis dalam mengikuti Survei Re-Akreditasi yang dilaksanakan selama tiga hari mulai perhari ini hingga Selasa (19/9/2023) mendatang.

Ia berharap pihaknya bisa optimal dan dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Mudah-mudahan kegiatan re-akreditasi Puskesmas Karawang hari ini dan sampai hari selasa, tentunya dalam kegiatan re-akreditasi ini mohon doanya, kami dalam berproses ini semoga di lancarkan dan diberikan hasil yang maksimal, harapan kita semua kita mendapat paripurna,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Herman Tenggelam di Waduk Jatiluhur saat Mancing

Faktajabar.co.id – Pencarian pemancing bernama Herman Suparman, warga Desa Margajaya, ...