Keberhasilan DPPKB Dalam Mencapai Target Pelayanan KB kepada Masyarakat

Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah

Karawang – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang menyediakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam memperingati Hari Ulangtahun Karawang ke 390. Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah menyampaikan pelayanan ini telah dilakukan sejak (1/9) dan berakhir pada (14/9). Ia menambahkan setiap Satpel PPKB diwajibkan melakukan pelayanan minimal 390 akseptor di masing-masing kecamatan.

“Capaian pelayanan KB dalam rangka HUT Karawang ke 390.
Dimana setiap SATPEL PPKB kecamatan wajib melakukan Pelayanan MINIMAL 390 Akseptor antara tgl 1 – 14 September 2023,” ujarnya.

Ia menjelaskan data tersebut diperoleh dari Sistem Informasi Data Keluarga (SIGA) pada (14/9) pukul 11.30. Target akseptor di Kabupaten Karawang sebanyak 11.700. Saat ini telah tercapai sebanyak 11.809 akseptor dengan presentase sebanyak 100,93 persen.

“Data diambil dari SIGA ( sistem informasi data Keluarga ) sampai tgl 14 Septemer 2023 pukul 11.30 Wib. Target ada 11.700 akseptor, Alhamdulillah capaian kita ada 11.809 akseptor,” tambahnya.

Ia mengaku keberhasilan ini hasil kerjasama dan kolaborasi antara dppkb dengan dinas kesehatan. Selain itu ia pu. Menyampaikan petugas PLKB, bidan desa dan kader KB pun ikut terlibat dalam kegiatan itu. Ia mempunyai harapan agar masyarakat dapat menjadi sadar untuk menjadi peserta KB.

“Kegiatan ini selain sebagai partisipasi DPPKB pada rangkaiana acara HUT Krw, juga sbg upaya DPPKB meningkatkan capaian aks baru, khususnYa MKJP. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar untuk menjadi peserta KB, dan mampu menurunkan LPP / laju pertumbuhan Penduduk dan menyejahterakan masyarakat. Khususnya di Kabupaten Karawang. Stabil nya LPP dan TFR merupakan salah satu RPJMD bup/wabup 2021-2016,” tutupnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Targetkan Program Rulahu Mencapai 2.500 Unit

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menargetkan sebanyak ...