Masuk Tahap Final, Ini Daftar Finalis Duta Genre DPPKB

Karawang – Kegiatan Duta Genre dan PIK Remaja Tahun 2023 saat ini telah memasuki tahap grand final. Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang, Imam Bahanan menyampaikan jumlah peserta yang tercatat hingga penutupan pendaftaran ada 125 orang. Kemudian hanya ada sebanyak 50 orang yang berhasil lolos hingga tahap semi final.

“50 peserta semi final yang terdiri dari 33 putri dan 17 putra tersebut kami interviu secara langsung di sepanjang hari kemaren” ujarnya Sabtu (16/9).

Puput, mantan duta genre tahun 2021 menambahkan dari 50 orang tersebut, di adakan kompetisi kembali hingga diperoleh sebanyak 10 pasang terbaik. Ia menyampaikan diberikan ujian mulai dari pengetahuan umum sampai dengan menunjukkan bakat dan potensi. Pelaksanaan kegiatan Final Duta Genre akan diadakan pada (30/9).

“Proses penentuan 10 pasang terbaik membutuhkan waktu dari ba”da ashar hingga menjelang waktu isya. Alhamdulilah setelah Isya kami bisa mengumumkan 10 pasang Finalis Duta Genre yang akan dilaksanakan 30 September 2023 di salah satu Ballroom Hotel di Karawang, sekaligus apresiasi kelompok PIK Remaja yang telah lebih dulu menghasilkan finalis 3 PIK Remaja dari 11 PIK Remaja yang mendaftar,” tambahnya.

Herlin Sobari, juri dari unsur forum genre mengungkapkan 10 pasangan itu akan mengikuti proses karantina selama dua Minggu. Hal ini untuk memperoleh pembekalan, pengetahuan dan keterampilan.

“Untuk semua peserta yang berhasil lolos ke tahap final akan kami karantina selama dua Minggu ke depan untuk mendapatkan berbagai pembekalan, pengetahuan dan keterampilan dari berbagai pihak, dari mulai ahli kesehatan, BNNK, psikolog, kepribadian, akademisi, penggiat media sosial, hingga penajaman pengetahuan program bangga kencana,” ungkapnya.

Kepala DPPKB Karawang, Sofiah menyatakan merasa bangga dengan kinerja dari semua panitia yang terlibat. Ia menjelaskan duta genre akan menjadi kader untuk usia remaja dalam menyampaikan program Bangga Kencana. Kemudian ia melanjutkan duta genre akan memberikan sosialisasi terkait penekanan penyakit yang terjadi di usia remaja seperti seks bebas, pernikahan muda dan nafza.

“Duta genre ini akan menjadi kepanjangan kami di dppkb ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi di kalangan remaja,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...