Warga Kampung Santiong Nagasari Ramai-Ramai Mancing Ikan Lele Gratis

Karawang – Di sela – sela hari jadi kabupaten Karawang yang ke 390 tahun ini ada pemandangan unik dan berbeda di sepanjang jalan pinggir saluran air / komejing di tengah kampung Santiong kelurahan Nagasari karawang barat, Masyarakat beramai-ramai berbaris di sepanjang jalan pinggir saluran air atau komejing sambil membawa joran pancing.

Pemadangan tersebut masih terlihat pada minggu pagi ( 17/09/23). Warga sekitar antusias memancing ikan lele yang di tebar di saluran tersebut dengan peralatan sederhana.

Warga dengan sabar menunggu jentakan ikan lele yang ditebar di sepanjang saluran komejing tersebut oleh para pengurus RW dan RT setempat dalam rangka Perayaan hari jadi kabupaten karawang yang ke 390 tahun yang jatuh pada hari Kamis (14/09/23) kemarin.

“ Hari minggu ini ada acara tebar ikan lele sekitar lima puluh kilo di lepas di saluran air ini ,” ungkap Onos, warga sekitar yang ditemui awak media saat sedang asyik memancing, minggu (17/09/23) siang.

Ia mengaku hanya bermodal umpan cacing yang dibeli seharga 2 ribu rupiah, dan alat pancing ala kadarnya.

“Tadi beli umpan cacing 2 ribu rupiah. Belum dapat-dapat ini dari tadi,” ucapnya sambil menyalakan sebatang rokok kretek dari saku bajunya.

Dari pantauan awak media, banyak pemancing dadakan di sepanjang pinggir saluran air ini. Mulai dari pagi hingga sore, masih ada saja yang mencoba peruntungan ‘rezeki’ ikan lele yang ditebar di saluran air tersebut.

Para pemancing di lokasi tersebut bukan saja orang dewasa tapi anak – anak kecil serta ibu – ibu ikut serta lomba mancing .


Bila ada yang mau ikut mancing silahkan datang ke lokasi mancing karena sangat mudah menemukan lokasinya dan sepanjang jalan pinggir saluran air / komejing terlihat ramai dipadati para pemancing. (red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua warga binaan Lapas Karawang terima remisi Hari Raya Waisak

KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Kanwil Kemenkumham Jabar ...