Pemberian Pelatihan Peternakan untuk Santri

Karawang – Yayasan Baitul Maal PLN Kabupaten Karawang mengadakan pembinaan ternak domba kepada santri duafa di Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Pondok Pesantren Al Insan dan Pondok Pesantren Sayad. Agus Sulaeman, Tim Kanyaah Sheep Hudbandry menyampaikan ia ingin memberikan motivasi kepada santri untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan melalui peternakan. Ia menjelaskan saat ini bagi generasi muda telah mengalami krisis lapangan pekerjaan.

“Motivasi awal kami bermula dari fenomena krisis lapangan pekerjaan untuk generasi muda, kemudian disambut baik oleh pihak YBM PLN dan seluruh kegiatan Kasheep Husbandry didukung penuh hingga saat ini,” ujarnya Sabtu (23/9).

Ketua bidang pendistribusian dan pendayagunaan, Yusrizal Ibrani mengungkapkan mempunyai harapan untuk dapat mendorong kemandirian ekonomi bagi santri dengan cara beternak. Kegiatan ini pun menjadi transformasi dalam taraf hidup santri.

“Kami tentu senang sekali dengan kerjasama program hari ini dalam rangka peringatan HUT ke-17 YBM PLN, tepatnya pembinaan budidaya Domba untuk santri dhuafa di Karawang, sejalan dengan harapan kami untuk mendorong kemandirian ekonomi dengan beternak. Sejalan dengan visi kami (YBM PLN): menjadi lembaga pengelola zakat, infak, shadaqoh terdepan yang amanah, profesional dan transparan di lingkungan PT PLN (Persero) dalam memberdayakan mustahik menjadi muzakki,” ungkapnya.

Bayan Hakim (15), salah satu santri mennyampaikan rasa syukur dan terimakasih untuk kesempatan belajar yang telah diberikan. Ia menambahkan ia telah mendapatkan ilmu tentang peternakan domba

“Alhamdulillah memang dari dulu saya ada keinginan untuk bisa ternak domba, terinspirasi dari kisah Rasulullah SAW. Lalu di pondok ada kesempatan dari YBM PLN buat pelatihan disini, bismillah saya ikut,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...