Lomba Anak Ramaikan Festival Literasi

Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September lalu, Dinas Arsip dan Perpusakaan Kabupaten Karawang menggelar Festival Literasi yang digelar di halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Karawang, Rabu (27/09/23).

Festival Literasi tersebut diisi oleh berbagai acara seperti lomba mewarnai tingkat Paud/TK yang diikuti oleh 30 anak-anak, lomba resensi buku tingkat SMP diikuti oleh 30 siswa/i, dongeng, pelatihan mendongeng dan menulis, bazar buku murah hingga bazar UMKM.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Karawang H. Yasin Nasrudin menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memperkenalkan kepada anak-anak mengenai perpustakaan dan diharapkan anak-anak akan terbiasa dengan perpustakaan.

Selain itu, untuk menanamkan pemikiran kepada anak bahwa perpustakaan itu asik, nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi dengan menanamkan pemikiran tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat kunjung perpustakaan dan minat baca sejak usia dini.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut serta para pihak pendukung lainnya atas dukungannya sehingga kegiatan mampu dilaksanakan dengan baik. (rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Laksanakan Program Green Harmony, Pupuk Kujang Tanam 1000 Pohon

KARAWANG – Pupuk Kujang bersama masyarakat menanam 1000 bibit pohon ...