Sebelum Lepas Jabatan, Cellica Ziarah ke Makam Leluhur Karawang

Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon

Karawang – Sebelum melepas jabatan sebagai Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana ziarah ke makam leluhur Kota Pangkal Perjuangan. Selasa, 25 September 2023 di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon.

Makam tersebut adalah Makam Adipati Singaperbangsa. Yang merupakan bupati pertama Kabupaten Karawang. Dianggap kramat oleh masyarakat.

Ziarah budaya itu dipadukan dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah dengan penceramah kondang Ustadz Zaky Mirza dan KH Salimul Apip.

Disana, bupati memberikan santunan kepada 3.900 anak yatim piatu dan jompo di lingkungan setempat.

Pantauan di lokasi diawali oleh bupati dan wakil bupati yang menziarahi Makam Adipati Singaperbangsa Bupati pertama Karawang. Setelah memanjatkan doa-doa, kemudian dilanjutkan dengan acara inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Cellica mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi dan berkumpul dalam momen tersebut. Menurutnya kegiatan ini untuk menjadi momentum semua untuk lebih mengenal dan meneladani baginda rasul Muhammad SAW.

“Ini juga merupakan bagian dari HUT Kabupaten Karawang ke-390 Tahun,” pungkasnya.

Seperi diketahui, Cellica telah mengajukan usulan mundur sebagai Bupati Karawang. Usulan mundur tersebut telah di paripurnakan oleh DPRD Karawang awal September 2023. Namun demikian, informasi yang dihimpun Cellica Nurrachadiana akan melepas jabatan bupati di bulan Oktober setelah turun surat resmi dari Kementrian Republik Indonesia. Alasan ia mundur dari jabatan adalah, akan mencalonkan sebagai wakil rakyat di DPR RI.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...