Kembangkan Transplantasi Paru, RSUP Persahabatan Jalin Kerjasama dengan RSUD Karawang

Karawang – Seluruh jajaran direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Halaman Gedung Kantor Bupati, Plaza Pemda Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). Upacara dipimpin oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana selaku Inspektur Upacara.

Dalam rangkaian upacara tersebut, turut diselenggarakan Penandatangan MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dengan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta dan Rumah Sakit Paru Dr. H. A Rotinsulus Bandung.

Selain itu juga dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama dalam Penyelenggaraan Akademik Antara RSUD Karawang dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) /Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna didampingi dr. Fitra Hergyana dari RSUD Karawang, dr. Annisah M.Epid., dari RSUD Jatisari dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr. Endang Suryadi MARS.

“Seiring dengan Transformasi RSUD Kabupaten Karawang menuju center of excellent Jawa Barat dan menuju Rumah Sakit Rujukan Provinsi Jawa Barat, kami membutuhkan pengampuan dari Rumah Sakit vertikal dalam bidang pelayanan dan Penelitian, serta penyelenggaraan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam bidang Sumber Daya Manusia. Semoga dengan penandatanganan sejumlah MOU ini, dan komitmen dari Ibu Bupati Karawang yang concern terhadap Kesehatan, menjadi titik awal menuju peningkatan pelayanan, khususnya untuk masyarakat Karawang, Masyarakat Jawa Barat dan untuk Indonesia,” ungkap dr. Fitra Hergyana.

“Dan, kerjasama RSUD Karawang dengan Rumah Sakit Umum Persahabatan tentang jejaring layanan transplantasi paru. Ini pertama di Indonesia akan mengembangkan transplantasi paru dan belum pernah dilaksanakan di Indonesia,” pungkasnya.(rls/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...