Jalin Soliditas, Masyarakat Adat Batak Purwakarta Adakan Silaturahmi

Purwakarta – Dalam rangka memperkuat soliditas, Masyarakat adat Batak Kab. Purwakarta adakan silaturahmi, Minggu 8 Oktober 2023, Jln abdul kodir No 4 Pasar senen, Purwakarta

Dalam acara silaturahmi yang rutin diadakan tiap tahun tersebut dihadiri oleh puluhan masyarakat serta beberapa tokoh adat batak yang berdomisili di Kabupaten Purwakarta.

B. Sialagan, B.A salah satu tokoh masyarakat adat Batak di Purwakarta kepada awak media mengatakan, acara silaturahmi merupakan salah satu upaya komunikasi demi menjaga soliditas sesama orang Batak yang tinggal di Purwakarta, mengingat dalam sejarah yang diketahui bahwa orang Batak terkenal dengan solidaritas tinggi.


“Dengan adanya kegiatan ini, menunjukan bahwa kita orang Batak se penderitaan dan seluruh jiwa, dalam arti yang positif(soliditas dan solidaritas),”kata B.Sialagan kepada awak media, Minggu (08/10/2023).

Selaras dengan disampaikan oleh B.Sialagan, Alex Jakson Purba, S.E yang secara kebetulan tempatnya dipakai acara silaturahmi menyampaikan, konteks acara berikut sebagai wadah diskusi antar sesama orang Batak.


“Acara ini sacara garis besarnya hanya sebagai wadah diskusi antar sesama orang Batak yang tinggal di Purwakarta,”kata Alex.

Lebih lanjut, Alex Jakson Purba yang juga diketahui akan ikut dalam kontestasi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Purwakarta Daerah Pemilihan(Dapil) 1 Kec. Purwakarta melalui Partai Politik (Parpol) PDI-P Dpc Purwakarta mengungkapkan, selain diskusi serta menyerap aspirasi dan meminta dukungan sebagai satu – satunya perwakilan orang Batak Purwakarta, mengingatkan agar masyarakat Batak Purwakarta jangan sampai terpecah belah hanya karena berbeda pandangan dan pilihan politiknya nanti.


“Selain diskusi juga sebagai upaya menyerap aspirasi serta dukungan kepada orang Batak yang tinggal di Purwakarta,”ungkap Alex.(Ricardo Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Terkait Agenda LKPJ Bupati

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda ...