Di PHP Komisi IV DPRD Karawang,KNPI Murka !

Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawang

Karawang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang mempertanyakan kinerja Ketua Komisi IV DPRD Karawang. Pasalnya, sebagai leading sektor kepemudaan harus menjadi garda terdepan memperjuangkan pemuda.

Justru sebaliknya. KNPI menganggap Komisi IV DPRD Karawang ini hanya bisa bercuap tanpa bukti riil dirasakan oleh pemuda. Tidak ada efek kinerja dirasakan hingga KNPI bersikap.

“KNPI berkeinginan mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana untuk pemuda. Tapi, Komisi IV DPRD yang dipimpin oleh Asep Syaripudin ini hingga akhir tahun 2023 tidak ada bukti nyata mewujudkan usulan organisasi kepemudaan,” kata Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawang.

Guntar mengatakan, KNPI mengusulkan DED (Detail Enginering Design) kepada Ketua Komisi IV DPRD untuk renovasi gedung pemuda. Usulan itu, jauh-jauh hari telah dikomunikasikan agar dibantu untuk renovasi pembangunan gedung pemuda.

“Namun disayangkan, usulan tersebut tidak diindahkan. Tidak ada direspon cepat sampai sekarang akhir Tahun 2023. Pemuda kecewa,” kata Guntar.

Padahal, lanjut dia, DED ini sudah di tunggu oleh Pemprov Jawa Barat. Provinsi siap membantu renovasi gedung pemuda di Karawang. “Tapi kami sesalkan, DED yang diusulkan kepada Ketua Komisi IV DPRD tidak ada sampai sekarang. Jelas kami kecewa,” sesal Guntar.

Belum lagi usulan kenaikan anggaran untuk kepemudaan. Sebelumnya, sudah audiensi dan berdiskusi dengan sejumlah intansi yang berkaitan. Hasilnya itu bisa ada kenaikan, asalkan ada persetujuan dari semua pihak.

“Salah satunya, Komisi IV DPRD Karawang. Lagi-lagi usulan itu tidak ada realisasi. Mereka anggap komisi IV omong doangdan PHP kepada pemuda,” tegas Guntar.

Oleh karena itu, KNPI bersikap tegas. Evaluasi kinerja Komisi IV DPRD Karawang. Sebagai wakil rakyat yang mewakili pemuda di leading sektornya, KNPI minta ada evaluasi dari masing-masing fraksi.

“Bila perlu kami akan kerahkan masa lagi ke Komisi IV DPRD Karawang. Buat kemajuan pemuda kok susah,” tandas Guntar.

Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin di konfirmasi atas hal tersebut tidak memberikan komentar. Pihaknya hanya menjawab “oh muhun a (kepada wartawan-red)” yang melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...