Di Pelantikan Kepala Sekolah, Bupati Tegaskan Berantas Pungli

pelantikan kepala sekolah

Karawang – Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana telah melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Fungsional dan Kepala Sekolah Negeri. Pelantikan ini berlangsung di Aula Husni Hamid pada hari Senin 16 Oktober 2023.

Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah (Sekda) H Acep Jamhuri dan Plt Kepala BKPSDM Aang Rahmatullah serta OPD dan ASN lainnya.

Jumlah peserta yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Karawang adalah sebanyak 195 Kepala Sekolah Negeri dan dua Jabatan Fungsional dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Dalam amanatnya, Bupati memberikan ucapan selamat kepada semua peserta yang telah dilantik. Ia berharap para peserta dapat berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Karawang.

Bupati juga mengharapkan agar 42 Kepsek SMP dan 153 Kepsek SD yang dilantik dapat melihat potensi sekolah dan murid-murid mereka. Mereka diharapkan dapat bekerja sama dengan para guru dan komite sekolah.

“Kami menitipkan anak-anak kami kepada Anda, semoga mereka di masa depan dapat membuat bangga dan mengharumkan Karawang,” pesan bupati.

Teh Celli memastikan bahwa pelantikan ini telah melalui proses seleksi yang ketat, profesional dan bersih. Sehingga akhirnya terpilihlah para kepala sekolah terbaik yang handal. “Pesan saya kepada yang dilantik, jadilah kepala sekolah yang bijak, terampil, kreatif serta mengerti akan kebutuhan murid dan guru,” tandasnya.

Pengangkatan ini, sambungnya, murni tanpa mahar. Sehingga bupati menuntut agar semuanya bekerja dengan baik, loyal, kolaboratif, on call 24 dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

“Efisiensikan setiap rupiah anggaran sehingga kemajuan sekolah bisa semakin maksimal. Hilangkan budaya dan praktek pungli yang memberatkan orang tua maupun saat penerimaan siswa baru,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengoplosan Gas Elpiji Subsidi

Karawang – Tiga pelaku pengoplosan gas elpiji subsidi berhasil dibekuk ...