Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

Karawang – Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Karawang 2025-2045 hendaknya mampu mengantisipasi dan memperhatikan berbagai dinamika dan perubahan zaman yang terus berkembang, baik dalam tataran lokal, regional, nasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh saat membuka kegiatan Kick Off Meeting RPJPD Karawang 2025-2045, Rabu (25/10/2023) di Hotel Swissbellin Karawang.

Ia menjelaskan, Kabupaten Karawang tidak lepas dari wilayah industri dan lumbung padi. Penguatan perekonomian dan infrastruktur pada dua wilayah tersebut harus memiliki penguatan untuk 20 tahun mendatang.

“Tapi juga harus diimbangi atau disinergikan dengan kearifan lokal. Harus sesuai dengan kultur di setiap daerah masing masing. Misalkan di Karawang Selatan wilayah pegunungan, tentu tidak sama penguatan kebutuhan di Karawang Utara yang daerah pantai, karena setiap bagian punya karakternya masing masing,” tuturnya.

Ia memastikan, tujuan dari Kick Off Meeting ini sebagai penanda diawalinya penyusunan dokumen RPJPD Tahun 2025-2045, sebagai momentum yang sangat tepat dalam memadukan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah di Kabupaten Karawang.

“Partisipasi seluruh perangkat daerah, para stakeholder, camat dalam pembahasan RPJPD ini sangat dibutuhkan. Kami meminta saran dan masukan untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan,” ungkapnya. (red/kmf/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...