Pemkab Karawang Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 2023

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (28/10/2023) pagi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 yang dilangsungkan di Halaman Plaza Pemda Karawang

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 turut dihadiri dan diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, para pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, para pelajar SMA serta tamu undangan lainnya.

Sekda saat membacakan sambutan Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora), menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dikatakan, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” kata Sekda mengutip sambutan Menpora.

Di sisi lain, lanjutnya, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis yang di kontestasi.
(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...