Kemeriahan Malam Puncak Hari Santri Nasional

Perayaan Hari Santri Nasional di Karawang

Karawang – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang melaksanakan rangkaian terakhir dari kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan malam puncak hari Santri. Ratusan jama’ah hadir dan memadati Parkland Podomoro, Patung Kuda Jalan Interchange Karawang Barat.

Malam puncak hari Santri PCNU Kabupaten Karawang disisi oleh Istigosah, Syeikher Mania Karawang, santunan anak Yatim, penyerahan alat pemadam kebakaran ringan dari Kementrian Agama Karawang ke PCNU Kabupaten Karawang. Kerjasama Badan Pertanahan Nasional Karawang dan PCNU Kabupaten Karawang untuk Serifikat Gratis untuk Pesantren, Masjid, Musholla, Majelis dan Yayasan, ditutup dengan penceramah Ustadz Zacky Mirza dan KH Zubair Wasith.

Ini merupakan rangkaian yang terakhir setelah kegiatan Halaqoh Santri dengan menghadirkan Gus Islah Bahrawi, Istigosah Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Batujaya, Ratiban Santri untuk Negeri di Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta, Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Al-Furqon, Klari, Istigosah Santri untuk Negeri di pondok pesantren Al-Muhajirin Tegalwaru, Ziarah Kubur ke Muassis Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang dan Penanaman secara simbolis 10.000 pohon untuk pesantren.

“Rangkaian kegiatan Hari Santri PCNU kabupaten Karawang tahun ini sebagai snow ball untuk tahun yang akan datang, kami berharap gemuruh hari santri yang akan datang lebih meriah dan diselenggarakan oleh ranting, MWC, Lembaga dan Banom agar Santri makin digdaya di tanah Pangkal Perjuangan,” ujar Muslim Hafidz Ketua Hari Santri Nasional PCNU Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Nur Ali selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Karawang yang mewakili Ketua PCNU dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang terus bersama-sama bekerjasama dalam mendigdayakan Nahdlatul Ulama di tanah Pangkal Perjuangan.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Drs H Acep Jamhuri, M.Si dalam sambutan mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi kegiatan Hari Santri dan apresiasi terhadap sumbangsih santri, ulama, kyai dalam pembangunan sumberdaya manusia di Karawang dan berkomitmen untuk berkolaborasi untuk meningkatkan penguatan sumberdaya di Kabupaten Karawang.

“Mewakili Bupati Kabupaten Karawang yang dalam perjalanan umroh, Kami pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengapresiasi rangkaian kegiatan Hari Santri yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang rangkaian puncak Hari Santri ini, dimasukkan dari bagian dari kegiatan Pemda kabupaten Karawang,” ujar Acep Jamhuri, yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia Karawang.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Kyai Juhyar, MA Katib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...