42 Warga Kotabaru Terkena Ispa Dampak Kebakaran TPAS Jalupang

Warga Kotabaru sedang berobat ke petugas kesehatan

Karawang – Dampak asap kebakaran TPA Jalupang, sejauh ini belum terlihat signifikan. Menurut data yang diberikan oleh Kepala Puskesmas Kotabaru sebanyak 42 warga yang tercatat menderita sesak, batuk dan demam.

Kebakaran TPA Jalupang, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang berlangsung selama 3 hari dan sampai saat ini api belum padam sepenuhnya. Namun, asap tipis masih tetap masuk ke permukiman warga karena terbawa angin.

Kepala Puskesmas Kotabaru H. Ucin Supriadi,SKM,MAP mengatakan, puluhan warga yang terkena dampak kebakaran TPA Jalupang tersebut tercatat hingga 31 oktober 2023 sebanyak 42 yang menderita sesak, batuk dan demam setelah dilakukan pemeriksaan tim medis di Posko Kesehatan.

“Sampai saat ini kami sudah memeriksa 42 warga yang terdampak kebakaran TPA Jalupang. Hasil pendataan kami, total warga yang terkena sesak, batuk dan demam itu ada 42 orang,” ujarnya saat dihubungi melalui whatsapp, Selasa (31/10/2023).

Ia mengatakan, pihaknya masih tetap siaga di posko TPA Jalupang dari jam 8 pagi sampai dengan jam 9 malam. Namun Puskesmas tetap buka 24 jam.

“Untuk masyarakat yang akan keluar rumah di mohon memakai masker, dan apabila ada masyarakat yg merasakan gejala sesak, batuk dan demam secepatnya periksa ke posko kesehatan yg buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 9 malam dan puskesmas tetap buka 24 jam,” pungkasnya.(aip/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...