Disnakertrans Keluarkan Surat Edaran Perusahaan Memberikan Ucapan untuk Bupati

Karawang – Surat edaran terkait himbauan pemberian ucapan kepada Bupati dan Plt Bupati Kabupaten Karawang di anggap tidak menjadi masalah oleh pimpinan perusahaan.

Menjelang masa jabatan Cellica Nurrachadiana sebagai Bupati Kabupaten Karawang berakhir, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Karawang mengeluarkan surat edaran tentang himbauan kepada semua pimpinan perusahaan untuk memberikan ucapan selamat.

Kepala Disnakertrans, Rosmalia Dewi menyampaikan surat tersebut tidak ada maksud apapun. Ia menegaskan jika surat itu hanya sebatas ucapan kepada Bupati Karawang terkait masa jabatan yang telah usai dan ucapan untuk pelaksana tugas bupati yang baru.

“Tidak ada maksud apa-apa, hanya ucapan ke bupati yang telah selesai dan selamat kepada Plt bupati. Hanya sekedar Himbauan saja mbak,” ujarnya Rabu (1/11/2023).

Ia menambahkan tidak terdapat kewajiban bagi semua pimpinan perusahaan. Selain itu bagi pimpinan perusahaan yang tidak memberikan ucapan tidak akan dikenakan sanksi apapun. Ia tidak mengetahui jumlah perusahaan yang telah memberikan ucapan.

Tidak ada kewajiban hanya sebatas Himbauan mau ngucapin syukur, tidak pun tidak apa-apa. Saya tidak tahu ada yang mengirim atau tidak, kan sifatnya hanya Himbauan dan tidak ada laporannya,” tambahnya.

Direktur Utama PT. Trijaya Teknik Karawang menyampaikan ia akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu untuk mengirimkan karangan bunga ucapan. Ia mengaku adanya surat edaran terkait hal ini baru terjadi pada masa jabatan bupati periode tahun 2019 sampai 2023. Ia mempunyai harapan agar Plt bupati dapat menyelesaikan program kerja yang belum selesai dari Bupati

“Kalau saya melihat situasi dan kondisi nanti karena ini bersifat himbauan. Dikatakan perlu juga tidak terlalu perlu, kalau komunikasi antara Disnaker dengan pengusaha memang berjalan dengan baik. Jika dijabarkan dengan surat sifatnya hanya himbauan saja tidak menjadi masalah untuk saya. Kalau surat ini bersifat wajib baru akan menjadi masalah, di tahun pergantian sebelumnya tidak ada surat seperti ini baru di tahun sekarang saja. Mudah-mudahan program yang belum selesai dari Bupati yang sebelumnya dapat diselesaikan oleh PLT bupati yang sekarang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...