Koperasi Karyawan PT GS Battery Buka Usaha Cuci Kendaraan, Bisa Bayar Potong Gaji Loh!

Grand Opening Garasi Carwash Koperasi PT GS Battery Karawang

Karawang – Berlokasi di Jalan Surotokunto Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur, Koperasi Karyawan (Kopkar) PT GS Battery Karawang meresmikan usaha barunya di bidang pencucian kendaraan,pada Jum’at, 3 Nopember 2023.


Tempat usaha milik koperasi karyawan itu bernama Garasi Carwash Indonesia. Secara simbolik diresmikan dengan gunting pita oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, H. Rohman, Ketua Koperasi Karyawan GSB, Ismanto, perwakilan manajemen PT GSB Yunita Rahayuningsih dan Ketua PUK SP LEM SPSI GSB Eka Rosyid Kurniawan disaksikan oleh Kepala DesaWarungbambu dan tamu undangan lainnya.

Saat diwawancara Faktajabar.co.id, perwakilan manajemen PT GS Battery Karawang,Yunita Rahayuningsih mengatakan suatu kebanggan bagi perusahaan atas grand opening usaha baru milik koperasi karyawan. Hal ini suatu bentuk usaha karyawan GS Battery untuk sukseskan usahanya bidang koperasi.


“Kami mewakili manajemen men-support bentuk usaha yang dilakukan oleh karyawan PT GS Battery untuk mengembangkan koperasinya. Ada beberapa hal sebagai pendidikan dan lainnya yang selalu kita support. Manajemen mendukung sekali usaha yang dilakukan koperasi karyawan ini,” katanya.


Yunita berharap, koperasi karyawan PT GSB terus mengembangkan usaha. Saat ini grand opening tempat pencucian kendaraan, nanti harus membuka usaha yang lain.

“Harapan usaha yang dibangun seluruh anggota koperasi ini untuk selalu dijaga dikembangkan, dipelajari terus sehingga berkembang tidak disini saja dan ada manfaatnya,” harap dia.

Sementara Ketua Koperasi PT GS Battery, Ismanto menyebutkan, usaha yang dibuka ini berdasarkan hasil musyawarah pengurus dan anggota koperasi. Bahkan, kata dia, pemberian nama usaha tersebut tidak sembarangan.

“Makna dari Garasi adalah gagasan anggota koperasi. Kita singkat menjadi Garasi. Ini hasil kajian kami bersama untuk membuka usaha pencucian kendaraan,” katanya.

Gunting Pita Garasi Carwash Koperasi Karyawan PT GS Battery Karawang

Lebih lanjut Ismanto mengatakan, usaha ini merupakan yang kelima dieksternal perusahaan. Usaha yang telah dijalankan meliputi minimaket, apartement, barbershop serta ada pula simpan pinjam konvensional atau syariah untuk karyawan.

“Alhamdulillah, pengembangan usaha koperasi karyawan PT GSB ini terus berkembang. Dan mohon do’a serta dukungan dari semua pihak untuk usaha kami,” kata dia.

Anggota koperasi GSB, lanjutnya, sebanyak 1.300 anggota. Setiap tahun dilakukan RAT dan pembagian SHU sebagaimana aturan dalam koperasi. Harapan ia, anggota terus mendukung program dan cita-cita koperasi agar mewujudkan tujuan utama.Yaitu memberikan kesejahteraan kepada anggota.

“Dan tantangan kami kedepan bisa memberikan kesejahteraan pada anggota. Lalu, mengembangkan usaha baru yang bisa dirasakan anggota. Ketika belanja lebih dekat lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Ponijan, Bagian Eksternal Koperasi GSB. Konsep Garasi Carwash untuk menambah asset koperasi. Kemudian, menjalankan prinsip koperasi yaitu dapat menjalin kerjasama dengan koperasi perusahaan lain.

“Usaha Carwash ini, kita bermitra dengan koperasi lain. Baik di perusahaan atau diluar perusahaan. Sistemnya, anggota koperasi yang menggunakan jasa Carwash ini bisa bayar belakangan atau bayar-nya ke koperasi. Bahkan bisa potong gaji. Disitu akan ada sama-sama menguntungkan. Baik dari kami atau koperasi lain,” kata Ponijan.

“Garasi Carwash ini bisa menjadi satu-satunya di Indonesia, bahkan dunia sistem pembayaran payleter,” ungkapnya.

Ditanya Garasi Carwash ini apakah untuk masyarakat umum juga? Ponijan menjawab, Carwash tersebut berlaku untuk masyarakat umum. Pembayaran bisa cash di lokasi setelah pencucian.

“Carwash bisa untuk masyarakat umum juga, yang mau mencuci ada diskon dan voucher,” ujarnya.

Ketua PUK SP LEM SPSI GSB Eka Rosyid Kurniawan mengatakan, dibukanya usaha baru milik koperasi karyawan GSB harus bisa memberikan kesejahteraan lebih baik lagi. Pasalnya, usaha yang sudah berjalan cukup baik tinggal dikembangkan.

“Tentunya kita apresiasi dan harapan bisa memberikan kesejahteraan untuk anggota koperasi karyawan GS. Juga bisa inovasi usaha yang lainnya,” pungkasnya, seraya mengucapkan selamat grand opening Garasi Carwash Koperasi PT GS Battery Karawang.(red/fj)

Kontak redaksi : 085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...