Pengamanan Pemilu 2024, Polisi Libatkan Budayawan di Karawang

Karawang – Polisi melibatkan budayawan di Kabupaten Karawang untuk pengamanan dan mencegah gangguan kamtibmas saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat wilayah terkecil.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, para budayawan tersebut dinilai mampu untuk menangkal atau mencegah gangguan kamtibmas sehingga pihaknya melibatkan mereka dalam pengamanan pemilu nanti.

“Kami bersama budayawan Kabupaten Karawang bersinergi dan berkolaborasi menjaga kamtibmas, termasuk membantu menjaga pemilu damai,” ujarnya usai melaunching Budayawan Kamtibmas di Kampung Budaya, Jumat (3/10/2023).

Dalam kolaborasi tersebut, kata Kapolres, nantinya dalam setiap kegiatan pentas budaya yang digelar para budayawan akan di gencarkan sosialisasi untuk pemilu damai.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan yang nantinya digelar oleh para budayawan dalam mensukseskan sosialisasi pemilu damai 2024,” kata Kapolres.

Sementara itu ketua seniman Jawa Barat, Nace Permana mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan polisi untuk turut melakukan pengamanan Pemilu 2024 agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan tetap aman.

“Kolaborasi ini bisa mengangkat martabat budayawan karena terlibat dalam pengamanan pemilu damai. Semoga keamanan di Kabupaten Karawang semakin tercipta,” kata Nace.

Nace mengatakan, kolaborasi untuk pengamanan pemilu nanti juga bisa saling memperhatikan antara polisi dan para budayawan sehingga keamanan bisa tetap terjaga dengan baik.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...