Haji Aep Syaepuloh Jadi Plt Bupati Karawang

H. Aep Syaepuloh

Karawang – Setelah diketuk palu oleh DPRD Karawang Cellica Nurrachadiana resmi tidak menjabat lagi sebagai Bupati Karawang. Oleh karena itu, jabatan nomor satu di Kota Pangkal Perjuangan tersebut digantikan oleh H. Aep Syaepuloh sebagai wakil bupati. Naik tahta putra daerah ini, informasikan akan ditetapkan definitif di penghujung tahun 2023.

Plt Asda I Pemkab Karawang, Eka Sanatha mengatakan, setelah usulan definitif dalam rapat paripurna di DPRD digelar langsung dibawa ke Penjabat Gubernur Jawa Barat untuk disampaikan ke Mendagri.

“Dari gubernur ya paling lambat 14 hari kerja. Selanjutnya keputusan dari Mendagri juga sama, paling telat 14 hari kerja,” kata Eka dikutif di Taktik,kemarin.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Karawang, Hanafi menyebutkan mengingat paripurna istimewa DPRD Karawang digelar pada hari libur (Sabtu), surat usulan dari lembaga legislatif ini baru bisa dikirim ke Gedung Sate Bandung pada Senin (6/11/2023).

“Kami sudah siapkan usulan DPRD untuk Pak Plt Bupati ini menjadi definitif hari Senin besok. Kami proses secepatnya agar menutup tahun anggaran 2023 bupati kita sudah definitif,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...