KPU : Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Karawang Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024

Karawang – Berikut Daftar Lengkap 690 Caleg DPRD Karawang yang Lolos DCT Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang merilis daftar calon tetap (DCT) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebanyak 690 calon anggota DPRD akan bertarung di Pemilu 2024.

Para calon legislator tersebut akan berkompetisi memperebutkan suara di enam daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Karawang. Pengumuman DCT akan dilakukan secara serentak pada hari ini, Sabtu, 4 November 2023.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana mengatakan, dari proses daftar calon sementara (DCS), terdapat perubahan jumlah bacaleg, yaitu dari semula sebanyak 692 orang menjadi 690 orang pada saat memasuki tahap DCT.

“Ada dua nama yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), yaitu dari partai Perindo dan partai Gelora. Hal itu disebabkan karena mereka tidak memberikan dokumen perbaikan pada saat proses verifikasi ke tahap DCT,” ujar Mari, Sabtu, (4/11/2023).

Jumlah 690 caleg tersebut dari 18 partai politik (parpol), dengan rincian PKB dengan (50) caleg, partai Gerindra (50) caleg, PDI Perjuangan (50) caleg, partai Golkar (50) caleg, partai NasDem (50) caleg, dan partai Buruh (50) caleg.

Kemudian partai Gelora (17) caleg, PKS (50) caleg, PKN (13) caleg, partai Hanura (22) caleg, partai Garuda (2) caleg, PAN (50) caleg, PBB (50) caleg, partai Demokrat (50) caleg, PSI (31) caleg, partai Perindo (27) caleg, PPP 50 caleg dan partai Ummat 28 caleg.

Dijelaskannya, hasil DCT tersebut akan dilanjutkan dan dibawa ke KPU pusat untuk dicetak dan akan dikirimkan ulang ke KPU daerah untuk mendapatkan persetujuan dari partai-partai politik.

“Ketika sudah diterima oleh KPU pusat, maka akan dicetak dummy-nya, lalu dikirimkan kembali kepada kami. Setelah itu, kami serahkan lagi ke setiap parpol untuk mendapatkan approve lagi. Kemudian dikirim lagi ke pusat untuk cetak kertas suara,” terang Mari.

Daftar Lengkap 690 Caleg DPRD Karawang yang Lolos DCT Pemilu 2024: Untuk profil caleg yang masuk DCT DPRD Kabupaten/Kota bisa disimak di sini: https://infopemilu.kpu.go.id/.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...