Unsika Gelar UNACC 2023, Ajang Kembangkan Minat Bakat Seni Pemuda

Karawang – Universitas Singaperbangsa Karawang menggelar UNSIKA Nastional Art and Culture Competition (UNACC) dalam rangka Dies Natalis, Hari Sumpah Pemuda dan satu dekade Paguyuban Rakyat Seni UNSIKA. Kegiatan dilaksanakan pada 1-3 November 2023 di Aula UNSIKA.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa rangkaian kompetisi dan Konser Resital yang diadakan Paguyuban Rakyat Seni Universitas Singaperbangsa Karawang di Tingkat Nasional.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Paguyuban Rakyat Seni UNSIKA (PARASIKA) yang bertujuan untuk mengembangkan minat bakat serta mensosialisasikan nilai-nilai seni dan budaya kepada para generasi muda.

Selain itu, terdapat Konser dan Resital yang merupakan konser budaya pertama di Kabupaten Karawang dalam bentuk pertunjukan teater yang mengusung tema “Voyage Through the Time”. Kegiatan tersebut berhasil meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap nilai seni dan budaya utamanya di kabupaten Karawang terbukti dengan jumlah penonton sebanyak 600 orang.

UNACC 2023 yang mengusung tema “Footsteps of Tradition : A Mosaic of Sound and Movement” merangkai acara kompetisi yang sukses menarik lebih dari 99 peserta untuk kompetisi tari kreasi, vocal solo, paduan suara, dan vokal grup dari berbagai daerah di Indonesia.

Dengan diselenggarakannya UNACC 2023 ini, diharapkan tercipta hal positif yang bisa dipetik dari keberadaan seni, yaitu keindahan, kreativitas, apresiasi, keserasian, kekompakan, kepekaan rasa, dan lain sebagainya. (rls/kmf/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...