Ketua DPRD Karawang : Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa

Karawang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Budianto menghadiri Upacara Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, bertempat di Halaman Gedung Kantor Bupati, Plaza Pemda Karawang, Jumat (10/11/2023).

Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bertindak sebagai Inspektur upacara memimpin jalannya upacara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang, Personil TNI – Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Veteran serta perwakilan Pelajar Sekolah Dasar hingga SMA di Kabupaten Karawang.

Upacara berlangsung khidmat dalam merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan bangsa, ditambah lagi, pesan-pesan dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia di Hari Pahlawan ke-78 bertajuk “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Plt Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Ditemui usai acara, Budianto mengatakan, Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia umumnya, dan Kabupaten Karawang khususnya, memperingati Hari Pahlawan Nasional untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan nasional Indonesia yang berjuang melawan penjajah.

Selain itu, sesuai dengan temanya nilai-nilai perjuangan tersebut bukan hanya dikenang. Melainkan juga untuk membangun kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

”Kita harus menghargai menghormati jasa- jasa para pahlawan kita, yang telah berjuang dengan tenaga, pikiran dan pengorbanan jiwa raga. Sekarang kita tinggal melanjutkan saja, sehingga negara kita cukup aman dan stabil. Terutama di dunia pendidikan harus di tingkatkan,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...